Bendera Raksasa yang berkibar di Desa Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.


Gresik,- Nuswantoropos.com
Rabu 17/08/2022 Mbah Tain Nama yang tidak asing di wilayah Gresik. kades nama lengkapnya MUTA'IN Kepala Desa Dermo kecamatan Benjeng, dirinya sebagai penggagas dan pemersatu warga masyarakat Desa Dermo, untuk senantiasa selalu menghormati dan menghargai jasa para pahlawan terdaluhu yng pernah memperjuangkan Kemenangan di Negeri ini.

"Bertepatan pada momentum peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022, di setiap Tahunya Beliau membuat semarak di hari kemerdekaan Republik Indonesia , khususnya didesa Dermo, menjadi lebih meriah dan berbeda dengan Desa yang lain.
Abah Ta'in kepala Desa Dermo. membuat bendera dengan lebar 9x12 meter dengan berat 25 kilogram dan menggunakan kain sebanyak 108 meter dan tiang bendera dengan ketinggian 26 meter, sehingga menjadikan rekor baru Bendera Merah Putih terbesar diwilayah kabupaten Gresik.


Kepala Desa Dermo Muta'in didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Dermo dengan segala persiapan yang sangat luar biasa dan matang untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Tepat sekitar jam 07.00 wib pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Dermo, memperingati HUT RI ke-77, hadir sebagai inspektur upacara kepala desa Dermo Muta'in memimpin jalannya upacara pengibaran bendera sang saka merah putih.

Acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 didesa, dihadiri oleh kepala Desa Dermo, Dan seluruh lapisan masyarakat Desa Dermo, mulai dari tokoh masyarakat, RT dan RW sewilayah Desa Dermo dan juga para kader karang taruna Desa Dermo.

Acara pengibaran bendera sang saka merah putih raksasa kedua kalinya ini di desa Dermo, mencatatkan rekor baru Dikabupaten Gresik sebagai bendera merah putih terbesar dan terpanjang dalam sejarah diwilayah kabupaten Gresik.

Pada acara upacara pengibaran bendera sang saka merah putih, berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala sedikitpun.
(Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url