Senam Dan Pemeriksaan Kesehatan Di Posyandu Lansia RW 01 Polak Wonorejo Kelurahan Peneleh Surabaya




Surabaya-,Nuswantoro pos com. 
Giat yang di laksanakan Posyandu Lansia setiap pagi satu minggu sekali antara lain Senam dan cek Kesehatan di ikuti 50 anggota, untuk pengecekan Kesehatan oleh PKM ( Puskesmas Peneleh) di laksanakan satu bulan sekali.

Posyandu lansia mengajak peserta untuk olahraga ringan dan mudah, tidak memberatkan yang di terapkan kepada Lansia. Aktifitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat. Mendorong jantung bekerja optimal dan membantu melemaskan otot tubuh, kegitan di laksakan di Balai RW 01. Jum'at ( 29/ 7/2022 ).


Disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh juga berpengaruh dalam meningkatkan imun dalam tubuh jika rutin senam secara teratur, dengan mengikuti senam efek minimalnya lansia merasa bahagia senatiasa bergembira, bisa tidur lebih nyenyak pikiran tetap segar.

Dengan melakukan cek kesehatan lansia setidaknya resiko penyakit tersebut dapat di ketahui, dengan demikian tindakan antisipasi sejak dini pun dapat di lakukan sebagai upaya mencegah perburukan kondisi.

Mala sebagai Nakes puskesmas Peneleh menerangkan," bahwa fungsi pengecek kesehatan agar tau perkembangan kondisi kesehatan dari bulan ke bulan bisa terkontrol." tutupnya. (Endy)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url