Politisi PDIP Surabaya Ajak Masyarakat Ramaikan Rumah Padat Karya Viaduct Gubeng





Surabaya,-Nuswantoro Pos.com Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Surabaya, Achmad Hidayat, mengunjungi Rumah Padat Karya Viaduct Gubeng, Minggu (18/7/22) Politisi Muda PDIP itu Partai Demokrasi mengunjungi Rumah Padat Karya Gubeng sambil potong rambut dan Ngopi sore.

Bangunan tersebut memiliki sejumlah fasilitas, mulai dari coffee shop, barbershop (cukur rambut) hingga cuci motor dan mobil. Dari tiga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu, yang paling banyak diminati masyarakat adalah coffee shop.

Menurutnya, tempat itu cukup memuaskan dan diyakini meraup omzet hingga Rp 88 juta per bulan. Omzet itu nantinya digunakan untuk gaji, biaya operasional dan masih banyak lainnya.

"Di situ juga mempekerjakan sebanyak 23 orang warga Surabaya yang berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan taksiran pendapatan rata rata Rp 4 juta per orang dalam setiap bulan," ujarnya.

Dirinya mendorong, agar masyarakat juga bisa kesini karena akan meningkatkan kepercayaan diri warga MBR yang merintis usaha.

"Saya memberikan apresiasi atas gagasan Walikota Eri Cahyadi Wakil Walikota Armuji yang mampu berinovasi membuka Rumah Padat Karya di sejumlah kecamatan guna menyerap tenaga kerja yang berasal dari warga MBR," ucapnya.

"Tempatnya bagus dan buat orang kerasan, lalu sajiannya juga menarik. Melalui rumah padat karya juga mari kita gelorakan semangat berkolaborasi," tegas dia.

Ia juga mengajak agar sejumlah influencer dan warga mensosialisasikan sejumlah Rumah Padat Karya, sehingga mampu mengundang lebih banyak partisipasi publik, guna meningkatkan taraf hidup warga dengan menekan angka pengangguran.

"Jadi yang namanya keadilan sosial itu ada, karena Pemerintah Kota Surabaya diminta turut memberikan solusi. Dengan rumah padat karya mampu menjadi ruang mencari pendapatan sembari pengembangan kompetensi," tandasnya. (Ponidi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url