Ops Binakusuma Kanit Binpolmas Bagikan Brosur Sosialisasi Cegah PMK




KOTAMADIUN,- Nuswantoropos.com  Memasuki hari ke delapan petugas Operasi Binakusuma dari Sat Binmas Polres Madiun Kota membagikan brosur himbauan tentang PMK  kepada masyarakat terkait pencegahan adanya penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada Ternak warga diwilayah kecamatan Sawahan, pada Senin (14/06/2022) siang. 

Kegiatan pembagian brosur ini dilakukan di beberapa titik seperti Pasar Hewan Sawahan serta datangi ternak ke warga didesa Pucangrejo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun.


"Kanitbinpolmas Ipda Widodo berpesan tetap jaga kebersihan kandang ternak dan jangan sampai masyarakat tergiur/ terkecoh hewan ternak yang dijual dengan harga murah, ditakutkan menderita PMK, harap diteliti dan dicermati terlebih dahulu," pungkasnya.

"Terakhir apabila ternak yang dipelihara tersebut mengalami tanda - tanda menderita PMK, agar segera menghubungi instansi terkait, guna segera dapat diambil tindakan lebih lanjut.

Diharapkan dengan pembagian brosur dan himbauan akan bahaya PMK masyarakat khususnya yang mempunyai ternak tetap waspada dan selalu jaga kesehatan dan kebersihan kandang ternak. (Wwn).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url