Kembalinya ratusan Massa Mendatangi Kantor Balai Desa Gunungan Dawar Blandong Mojokerto.



Mojokerto,-Nuswantoropos.com. Ratusan Warga Desa Gunungan Kecamatan Dawarblandong Kembali mendatangi Kantor Balai Desa Gunungan, Masa aksi Pendemo yang datang kali ini diperkirakan lebih besar dari sebelumnya, Mereka kembali datang untuk meminta agar tuntutannya segera dikabulkan.

Pada tanggal 25/07/2022 pukul 10.30 wib. Telah diadakan penetapan oleh panitia pilkades Gunungan untuk menetapkan ( Balon) Bakal calon Kepala Desa ke Calon tetap Kepala Desa Gunungan.



Dalam acara penetapan Bakal calon Kepala Desa Gunungan tersebut di laksanakan di Kantor Balai Desa dan di lakukan pengamanan super ketat oleh personel keamanan yang diturunkan dari kesatuan polsek Dawarblandong dan Polresta Mojokerto Guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan untuk mengamankan acara penetapan Bakal calon Kepala Desa Gunungan yang dilaksanakan oleh Team Pengawas Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya Masa Pendemo menduga panitia pelaksana pilkades dalam pelaksanaan penetapan Bakal calon Kepala Desa Gunungan, warga Menduga adanya ketidak berimbangan dan tidak menjalankan tatibnya dan tidak sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) pasal.15 ayat 3, yang tidak mengklarifikasi data dari semua calon tapi hanya di lakukan satu calon saja, dan di tengarai panitia memihak salah satu calon Kepala Desa.

Dalam Pelaksanaan verifikasi data semua calon Kepala Desa Gunungan, kemudian di ambil alih oleh team pengawas kabupaten, dengan alasan panitia telah dianggab menyalahi tatib atau mekanisme yang telah dibakukan.

Hasil dari verivikasi data yang dilakukan oleh team Pengawas Kabupaten Mojokerto, ditetapkan semua calon dari ke 4 calon di nyatakan lulus verifikasi yang di umumkan pada tanggal 25/07/2022 di Kantor Balai Desa Gunungan dan di hadiri team pengawas kabupaten.

Pengumuman dan Penetapan Nama Calon Kepala Desa Gunungan dan juga pengambilan nomor Urut Calon kepala Desa Gunungan langsung di adakan di depan semua panitia, dan yang di tetapan Menjadi Calon Kepala Desa Gunungan sesuai Nomor Urut adalah :
1.Paidan SH
2.Sriutari
3.Sadi Spd,MM,Sip
4 .Repet.

Dalam Pelaksanaan penetapan Bakal Calon Kepala Desa Dan Pelaksanaan pengambilan Nomor Urut Calon kepala Desa Gunungan, Berjalan dengan lancar aman tertib dan Kondusif, Tidak terjadi Hal-hal yang tidak diinginkan.
(Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url