Kapolres Serahkan Hewan Qurban : Semoga Bermanfaat Bagi Sesama




KOTAMADIUN || Menyambut hari Raya Idul Adha, Kapolres Madiun Kota menyerahkan hewan kurban berupa Tiga ekor sapi dan kambing ke takmir Masjid Al Muhklisin dan Panitia Penyembelihan Qurban dari Polres Madiun Kota , Minggu (10/7/2022).

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama serta anggota Polri dan ASN di Lapangan Voli tempatnya belakang masjid Polres Madiun Kota. 

Untuk tahun ini Polres Madiun Kota menyembelih hewan korban sapi sejumlah 3 ekor dan kambing sejumlah 5 ekor, dan nantinya akan dibagikan kepada 600 warga masyarakat yang berhak menerima sekitar Polres Madiun Kota, 1 ekor Kambing telah diserahkan kepada Yayasan Hati Nurani Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo dan 1 ekor Kambing diserahkan kepada Ahmad Danang Da'i kamtibmas Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. 


Kapolres menyampaikan, "inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu. Di samping itu, tentunya semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat.

“Semoga rezeki yang berkurban berkah, begitu pun para penerimanya mendapat berkah daging kurban,” ungkapnya.

Melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan personel Polres Madiun Kota terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.

“Sekaligus implementasi dari program Presisi Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan Polres Madiun Kota melaksanakan penyembelihan qurban sebanyak 3 ekor sapi, 5 rkor kambing sebelumnya secara simbolis Kapolres Menyerahkan hewan qurban tersebut disaksikan pejabat utama dan anggota Polres Madiun Kota.

“Semoga daging dari hewan kurban dari Polres Madiun Kota ini berkah bagi semua dan semoga jalinan silaturahim semakin erat ,” pungkasnya. (Wan).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url