Idul Adha 1443 H, Polres Tanjung Perak Salurkan Hewan Kurban 7 Sapi dan 41 Kambing



Surabaya - Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, meyalurkan puluhan ekor hewan kurban. Diantaranya 7 ekor sapi dan 41 ekor kambing yang disalurkan di RPH Jalan Pegirian Surabaya, Sabtu (9/7/2022)

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto S.H., S.I.K., M.Si, disaksikan oleh para Kapolsek jajaran serta perwakilan masyarakat penerima hewan kurban.

Hewan kurban ini diserahkan langsung kepada panitia kurban di setiap masing-masing Pondok Pesantren oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Anton Elfrino Trisanto. 

Anton menjelaskan, penyerahan hewan kurban tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada masyarakat Surabaya dalam menyambut lebaran Idul Adha 1443 H. 


"Ini bentuk partisipasi dan kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dalam memperingati Hari raya Idul Adha, hewan kurban tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Anton. 

Kapolres merincikan, Dari 7 sapi dan 41 kambing kurban tersebut, 4 ekor sapi diserahkan kepada Ponpes Al-Fitro, PW. NU / GP. Ansor, Ponpes Thayib Fatah (yatim piatu) dan Tokoh masyarakat Surabaya. 

"41 kambing diserahkan Ponpes Darul Ubudiyah, Takmir Mesjid Nurul Jannah, dan Musholla Raodhoh, Jalan Petukangan Surabaya, dari sebanyak hewan kurban sapi dan kambing yang sudah diserahkan, untuk sisanya di potong RPH,"

Kapolres menambahkan, di momen peringatan Hari Raya Idul Adha saat ini, semoga kita semua mendapat barokah dari Allah SAW, serta dijauhkan dari pandemi Covid-19, dan situasi Penyakit Mulut Kuku (PMK) di wilayah Surabaya. 

"Dalam hal ini merupakan bagian dari nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan masyarakat," pungkasnya. (Fix)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url