Gerak Cepat Babinsa Bersama Petugas Dispertan Gresik Berikan Vaksin Hewan Secara Door To Door.



Gresik,- Nuswantoro pos.com
Dukungan ribuan vaksin untuk hewan ternak dari Pemerintah Kabupaten Gresik mulai bertahap terdistribusikan, dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Dokter hewan) Kab. Gresik dengan pendampingan Babinsa di masing-masing wilayah teritorialnya. Rabu(6/7/2022).

Kali ini, peternak di Desa Sidoraharjo Kec.Kedamean Kab.Gresik yang menjadi binaan Koramil 0817/03 Kedamean, merasa lega, karena kebagian vaksin untuk hewan ternaknya dengan mudah, karena vaksinasi dilakukan oleh petugas secara Door to Door atau mendatangi satu persatu kandang yang ada di desa, degan tujuan bergerak cepat untuk menekan laju penyebaran penyakit PMK pada hewan.

Sebanyak 100 dosis vaksin yang akan diberikan kepada hewan ternak (sapi), sesuai dengan data yang ada, dalam pelaksanaannya Sertu Efendi selaku Babinsa Desa Sidoraharjo hadir dan membantu proses vaksinasi secara Door to Door yang diawali di Peternakan milik Bpk. H. Marno.


Disela pendampingannya, Sertu Efendi mengatakan, vaksinasi hewan secara Door to Door merupakan contoh nyata bahwa Kabupaten Gresik benar-benar maksimal untuk menekan laju penyebaran penyakit PMK.

“Istilahnya jemput bola, sehingga vaksin yang diberikan lebih cepat tersalurkan kepada seluruh hewan ternak yang ada di Kabupaten Gresik, karena maraknya kasus Penyakit PMK sangat merugikan peternak menjelang momen hari raya idul kurban yang tinggal beberapa hari lagi, kamipun menghimbau kepada peternak apabila akan menjual hewan ternaknya wajib memiliki SKKH atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan yang bertujuan untuk memastikan hewan dalam kodisi sehat dan tidak terpapar PMK. Sehingga penjual dan pembeli sama-sama aman.”ujarnya. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url