BOB NOVANDY PENGRAJIN BOTOL PLASTIK PENGOLAH LIMBAH BOTOL BEKAS



Bob Novandy lahir di Bukittinggi 12 November 1955. Berkreasi sejak 17 Agustus 2003, setelah adanya banjir besar melanda Jakarta tanggal 2/2)2002. Timbul ide melihat banyak botol plastik mengalir bersama banjir membuatnya berpikir dan berzikir agar kelak jika dapat mengkreasikannya, ingin masyarakat tidak akan buang sampah botol plastik lagi sembarangan. Rabu, 13/7/2022.

Jelang acara Agustusan 2003 saat di SD. 01 Komp. Kodam Kebun Jeruk lepas istirahat anaknya buang botol Aqua sembarangan. Sebagai Ketua Komite Sekolah merasa ingin melihat lingkungan sekolah rapi...bersih ..,dan indah. Diambilnya botol tersebut lalu mencoba dengan cutter mengiris dan mengguntingnya sehingga timbul bentuk baru yang unik.
Dibuatnya kreasi lampion Merah Putih sebanyak mungkin dan menghiasi batang bambu di depan rumah. Ternyata ada tetangganya yang tertarik dan membelinya satu dengan lampunya sekalian. Alhamdulillah berikutnya banyak juga tetangga yang tertarik membelinya. Ujar Bob Novandy.


Bob Novandy sekarang berusia 67 tahun ini dengan julukan Raja Lampion. Berkat kemampuannya mengolah botol plastik bekas menjadi maha karya dengan desain yang cukup rumit apalagi yang di cat dengan berbagai warna hingga tampil menarik.

Menjadi Narasumber Kick Andy episode penyulap sampah jadi rupiah yang sudah tayang tahun itu juga. Kemampuannya tersebut dimiliki dan berkembang secara outodidak. Akhirnya mendapatkan banyak penghargaan dari kreasi lampionnya. Jika dijalan dan lihat botol-botol plastik pasti dipungutnya dan dikumpulkannya dengan gaya candanya.

Berkat keuletannya mengolah botol plastik bekas, Bob mengakui dalam satu bulan mampu menghasilkan omzet hingga belasan juta rupiah dengan pelanggan cafe dan restoran di Jakarta yang menjadi kliennya 

Dengan keadaan rumah sedang diperbaiki dan dibangun lebih bagus masih melapangkan dada dipakai sebagai Rumah Relawan Ganjaris, dengan alamat rumah jalan Rinjani Raya 156 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya. Depok 2 Timur Jakarta Barat. Bob Novandy tertarik pertama kali dengan Ganjar Pranowo saat melihat beliau Sidak Jembatan Timbang yang ada ketidak beresan. Berani dan Tegas, pungkasnya.

JOKOWI DI HATI GANJAR DINANTI.
Morgan...Morgan...Morgan....Yes.

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url