Babinsa Koramil Semampir, Bantu Warga Potong Hewan Qurban



Surabaya, – Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha di Wilayah Binaan, Babinsa Kelurahan Ujung Koramil 0830/02 Semampir Sertu Pindah Mardiono dan Serda Syarif membantu pemotongan hewan qurban warga di wilayah kelurahan Ujung Kecamatan Semampir, Minggu (10/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Pindah menjelaskan bahwa, di hari Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih binatang qurban. Pada dasarnya, penyembelihan binatang kurban ini mengandung dua nilai yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan unutk mendekatkan dan membina hubungan silaturrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah”, jelasnya.


Danramil 02 Semampir Mayor Inf Sugiharto di tempat terpisah menerangkan “Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh para Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan Mulai dari pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H sampai dengan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman”, terang Danramil.

“Mudah – mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kebersamaan bagi masyarakat warga di wilayah khususnya di wilayah Koramil 0830/02 Semampir”, tandasnya.(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url