Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Babinsa Koramil 0826-04 Galis Gotong-royong Bikin Tandon Air




Pamekasan,- Nuswantoro pos.com Dalam usaha membantu kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dalam pengamalan 8 wajib TNI, Koramil 0826-04 Galis melalui Babinsanya melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama warga dalam pembuatan Tandon Air yang ada di Dusun Galis Utara, Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Kamis (16/06/2022).

Tandon air tersebut nantinya sebagai penampungan air untuk disalurkan kembali ke rumah-rumah warga disekitar Desa Galis.

Sertu Rahman sebagai Babinsa Desa Galis menyampaikan bahwa, perlu adanya kebersamaan antara pemerintah Desa, aparat dan warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Galis.


"Adanya kebersamaan antara Koramil 0826-04 dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menciptakan kesejahteraan Masyarakat sekitar," ucap Sertu Rahman.

"Dengan gotong-royong dalam pembuatan tandon air ini maka selain meningkatkan hubungan emosional antara Koramil 0826-04 Galis dengan masyarakat juga sebagai usaha untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat," lanjutnya.

Sertu Rahman juga mengatakan bahwa, tandon air tersebut nantinya sebagai tempat penampungan air sebelum disalurkan, sehingga dalam penyalurannya dapat merata sampai kerumah-rumah warga.

Sementara Danramil 0826-04 Galis Kapten Arh Bhakti Handoko mengatakan bahwa Koramil 0826-04 Galis akan terus membantu masyarakat disetiap kesulitan yang dihadapi.

"Kagiatan karya bhakti selain sebagai sarana Komsos TNI, juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga menjadi kekuatan pertahanan nasional untuk menjaga keutuhan NKRI," ucap Kapten Arh Bhakti Handoko. 

Pihaknya akan terus membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat sesuai dengan pengamalan 8 wajib TNI.
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url