WIMNUS JATIM Bersama BEMNUS JATIM Menyelenggarakan Seminar Kemandirian untuk Anak Muda di Gresik





Gresik,- Nuswantoro Pos.com Dalam rangka acara Seminar Nasional Indonesia Recovery "Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi" yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara Jawa Timur bersama BEM Nusantara Jawa Timur melibatkan ratusan anak muda di kabupaten Gresik dengan pembicara Syafi'i Efendi selaku President Of OIC Youth Indonesia dan didampingi oleh Bupati kabupaten Gresik mengajak anak muda untuk bisa hidup mandiri. Senin, (27/6/22) pukul 12.30 wib di Aula Pemkab Gresik (mandala Bhakti Praja) 

"Kami Mengajak anak Muda untuk mandiri baik secara Mental, Wawasan, Maupun Keuangan dan kami juga mengajak anak muda untuk sadar akan perubahan zaman yang begitu cepat, sehingga anak muda kita bisa mempersiapkan itu semua" Ungkap Syafi'i Efendi selaku pembicara dan President Of OIC Youth Indonesia

Diacara tersebut juga turut hadir Bupati Kabupaten Gresik H. Fandi Akhmad Yani.,S.E yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Gus Yani sebagai panggilan Akrab beliau menegaskan agar anak muda di Gresik ini mulai paham tentang era baru yang ada mulai Revolusi Industri 4.0 hingga peluang besar perputaran ekonomi dalam negeri sebagai dampak adanya peraturan-peraturan terbaru oleh pemerintah.


"Anak Muda Gresik harus mampu untuk terlibat aktif dalam pertumbuhan ekonomi khususnya di kabupaten Gresik, apalagi saat ini pemerintah daerah juga sudah memiliki program pengembangan UMKM atau UKM baik pelatihan maupun permodalan untuk mempercepat lagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik" ungkap Gus Yani selaku Bupati Gresik.

Ketua DPD Wirausaha Muda Nusantara Jawa Timur Bpk. Aria Pandu Wicaksana, S.E.,S.H.,M.M Juga menegaskan bahwa acara Seminar Indonesia Recovery ini juga akan diselenggarakan di seluruh kota/kab di seluruh Jawa Timur yang diharapkan bisa membangkitkan semangat pertumbuhan ekonomi dan kemandirian dikalangan anak muda.

Sekaligus diacara tersebut Koordinator Isu Ekonomi dan Pariwisata BEM Nusantara Jawa Timur yang sekaligus sebagai Ketua Panitia acara Suhendi Umbarno Mustofa juga menerangkan bahwasannya diacara seminar tersebut melibatkan 21 Instansi Sekolah dan 6 kampus sekabupaten Gresik dan diacara Seminar ini juga dihadiri oleh lebih dari 350 peserta dari berbagai latar belakang

"Semoga acara seminar Indonesia Recovery ini bisa berdampak baik untuk anak muda Gresik dan bisa menyadarkan mereka bahwasannya kedepan banyak sekali tantangan dan peluang yang bisa mereka dapatkan" Ucap Suhendi Umbarno Mustofa.
 (Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url