Viral!! Fakta Sebenarnya,Saiful Arif pria di Kabupaten Gresik Yang di nikahkan dengan Domba.




Gresik,- Nuswantoro.pos.com Senin 06/06/2022 fakta Kebenaran dari berita yang beredar di Medsos tentang adanya pernikahan seorang pria dengan Domba di Kabupaten Gresik.Menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat karena salah pemahaman dalam menyikapi berita yang beredar.

Kejadian tersebut benar adanya, tapi itu adalah salah satu bentuk,Ritual pinang SRI RAHAYU dengan media Domba,Bahwa SRi merupakan simbol kemakmuran, kemudian RAHAYU adalah simbol Kebahagia an. dan simbul media Domba betina sebagai cara berfikir positif tidak mudah di pecah belah.

Dengan maraknya kesalah fahamman yang Viral di Medsos.Gus Nur Hudi Didin Arianto menegaskan  bahwa Ritual pinang domba antara gus Saiful Arif dan domba Putri yang diberi nama Sri Rahayu  Sebenarnya bukanlah sebuah acara Pernikahan antara manusia dengan hewan.



Namun ritual pinang domba tersebut semata mata hanya untuk mendongkrak dan menaikkan rating subscribe dari YouTubers Gus Arif Saifullah dari Sanggar Cipta Alam yang juga merupakan seorang tokoh spiritual sekaligus YouTubers dan pemilik konten tiktok, yang didalamnya terdapat pesan moral yang baik dan sedikitpun tidak ada indikasi atau bermaksud untuk keluar dari koridor norma-norma agama atau tidak ada sedikitpun niatan untuk menistakan agama dan budaya, Namun melainkan hanya memberikan pesan moral yang baik.

Pada acara konferensi pers Permintaan maaf dan Klarifikasi terkait polemik dari pembuatan konten YouTube dan tiktok oleh Sanggar Cipta Alam tersebut dihadiri oleh Camat Benjeng Siti sholikha, Kepala Desa Jogodalu Juariah ningsih, Ketua MUI kecamatan Benjeng KH Abdul Munir Spd dan Ketua MUI kecamatan Balong panggang KH Ahmad Hisyol, dari unsur tokoh masyarakat Sudarto, dari unsur Ulama KH Widji Kholid dan juga berbagai jurnalis dari berbagai media. 

Acara digelar di Aula Pendopo Pesanggrahan keramat desa jogodalu, Acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman tidak ada kendala sedikitpun.

Degan adanya Hak jawab klarifikasi dari Gus Nur Hudi Didin Arianto.bisa mengedukasi masyarakat agar lebih bijaksana dalam menyikapi adanya berita apapun yang beredar di Medsos.  (Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url