Sejahterakan Warga, Kecamatan Wonocolo Surabaya Resmikan Rumah Padat Karya




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Camat Muslich saat menjelaskan usaha servis AC di rumah padat karya di Kecamatan Wonocolo.
Berawal dari rumah dinas Camat Wonocolo yang tidak terpakai, maka dijadikanlah rumah dinas tersebut menjadi centra pengembangan potensi Wonocolo atau rumah padat karya yang diperuntukkan untuk kesejahteraan seluruh warga Wonocolo yang ingin berwirausaha.
Camat Wonocolo, Muslich Hariadi usai diresmikannya Rumah Padat Karya mengungkapkan dengan adanya rumah padat karya ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga Wonocolo untuk bisa berkembang dan menambah kesejahteraan para warga.


“Respon warga Wonocolo dengan adanya rumah padat karya ini sangat luar biasa, mereka sangat mengapresiasi dan siap mengembangkan rumah padat karya ini dan kita akan bersama-sama mengembangkan potensi yang ada ini. Dengan masih adanya empat usaha diantaranya servis AC, pencucian motor, printing digital dan sulam bordir tidak menuntut kemungkinan akan menambah jumlah usaha yang bisa dikembangkan lagi,” terangnya usai diresmikannya Rumah Padat Karya, Rabu (22/6).

Camat Muslich menambahkan bagi karyawan yang ada di rumah padat karya ini lebih diutamakan adalah warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Yang terpenting adalah mereka benar-benar memiliki tanggungjawab mau berusaha untuk belajar dan bekerja, kalau tidak punya kemauan nanti percuma dan nanti akan kami bantu juga untuk pemasarannya. Maka dari itu mereka nanti juga harus berusaha mencari order tidak hanya bergantung pada pemerintah kota,” jelasnya.
(Burhan/Gatot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url