Penertiban Pasar Hewan Balong Panggang Gresik oleh jajaran muspika dan Satgas PMK.


Gresik_ NuswantoroPos.com antisipasi penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan.Kamis (9/6/2022) pagi, di Pasar Balongpanggang terlihat banyak pedagang hewan. kambing dan sapi. Tidak berselang lama, para pedagang itu pun dibubarkan oleh satgas penanganan PMK.

Camat Balongpanggang Muhammad Amri menyatakan",, surat edaran bupati tertanggal 9 Mei memerintahkan penutupan sementara seluruh pasar hewan. Karena para penjual hewan Kambing Masih membandel menjual hewan dagangannya di pasar hewan Balongpanggang, kemudian dari satgas PMK langsung membubarkan aktivitas para pedagang hewan tersebut", Ungkapnya.

Tegas Amri," para pedagang tersebut datang dari kecamatan luar Balongpanggang. Sebab, para peternak Balongpanggang sudah waswas karena menjadi salah satu wilayah persebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)", Ujarnya.


Amri menambahkan",Tidak berlangsung lama, pasar sudah steril. Padahal, kemarin para pedagang sudah dihimbau agar tidak mengeluarkan ternaknya dulu. Kemudian, informasi pasar ditutup juga sudah menyebar. Tapi, masih ada yang nekat,’’ Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, terlihat Para Satgas PMK dari Muspika Kecamatan Balongpanggang membagikan Masker kepada para masyarakat yang ada dipasar hewan Balongpanggang.

Dalam acara pembubaran tersebut, dilaksanakan oleh Satgas PMK yang dihadiri dari jajaran Muspika Kecamatan Balongpanggang yang dipimpin langsung oleh Camat balongpanggang M. Amri, dan juga dari jajaran Polsek dan Koramil Balongpanggang serta dari satuan Satpol PP.(Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url