Ki Begawan Setigi!Kades Sekapuk Abdul Halim yang berhasil mengubah desa tertinggal menjadi Miliader


GRESIK,- Nuswantoro pos.com Keberhasilan Kades Sekapuk Abdul Halim yang begitu gigih membangun desanya, dari Desa Tertinggal menjadi Desa Mandiri, dan kini melejit jadi Desa Miliarder, patut jadi panutan desa lainnya di seluruh Kabupaten Gresik. Terlebih, Sekapuk juga satu-satunya desa di Gresik yang memiliki dua wisata desa sekaligus, yakni wisata alam Setigi dan agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih).

"Penjelasan disampaikan Ketua Perkumpulan Badan Permusyawaratan Desa (P-BPD) Kabupaten Gresik, DR. Suyanto, SH, MH, M.KN saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal Perkumpulan BPD se-Kecamatan Ujungpangkah yang dihelat di Gazebo Kembar Wisata Alam Setigi. 



"Semua anggota BPD di Gresik harus bisa bekerja sama dengan kepala desanya masing-masing untuk bareng-bareng membangun desanya. Dan keberhasilan Kades Sekapuk patut menjadi panutan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Gresik," ujar Suyanto didampingi sejumlah Petinggi P-BPD, diantaranya Nur Hasyim, Qodem, dan Kardiyono, Sabtu (11/6/2022). 

Agenda selanjutnya, Suyanto berencana mengumpulkan seluruh BPD se-Kabupaten Gresik guna memberikan semangat agar lebih berperan aktif bersama Kades dan perangkatnya dalam membangun desa mewujudkan kesejahteraan warganya. Keberadaan BPD harus bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat. 

Terkait apresiasi yang diberikan Ketua P-BPD Kabupaten Gresik, Kades Sekapuk Abdul Halim mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini tak lepas dari kebersamaan Pemdes dan seluruh warga desa. Mereka kompak bergotong-royong penuh semangat dan siap bekerja keras membangun desanya tercinta. 

"Al hasil  maksimal .dengan gigihnya kerja keras itu bisa mengubah Indeks Desa Membangun (IDM) dari Desa Tertinggal menjadi Desa Mandiri, bahkan jadi Desa Miliarder. Sekapuk kini juga sudah memiliki dua wisata desa, yakni Setigi dan Agro KPI. Belum lagi, Bumdes Sekapuk dengan berbagai unit usahanya, mulai tambang, simpan pinjam, air bersih, mengubah sampah jadi emas, hingga wisata, telah berhasil mengentas pengangguran dan menyumbangkan pendapatan miliaran rupiah," ungkap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini dengan nada penuh syukur. (Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url