Ketua RW 2 Jemur Ngawinan Pastikan Jenazah Bayi Bukan Anak Warganya




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Pengangkatan jenazah bayi di sungai Jemur Ngawinan oleh Tim BPBD dan Labfor Polda Jatim, Rabu (8/6/2022) Foto: BPBD
Jenazah bayi, ditemukan di Jalan Jemur Ngawinan, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Bayi itu berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar masih menempel.

Usman Ketua RW 2 Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo menjelaskan, bayi itu ditemukan salah seorang warga bernama Ari di belakang rumahnya.

“Dia mau ke kamar mandi, melihat jendela belakang rumah. Ternyata ada sesosok bayi. Masih lengkap, ada tali pusarnya dan tidak ada pembungkus sama sekali,” kata dia.


Usman menduga bayi itu dibuang Selasa (7/6/2022) malam karena jasadnya belum membusuk dan debit air sungai itu kecil. Minim kemungkinan bayi itu hanyut dari tempat lain.

Usman memastikan bahwa jenazah bayi itu bukan warga RW 2 Jemur Ngawinan. “Setelah dicek di lingkungan kami, memang ada tiga perempuan hamil, tapi belum melahirkan,” terangnya.

Sementara itu, Aipda Hendra Kurniawan Kasi Humas Polsek Wonocolo mengatakan, jenazah bayi sudah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait usianya oleh Tim Inafis Laboratorium Forensik Polda Jatim. Termasuk dari mana lokasi bayi itu dibuang.   @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url