KENDARAI MOTOR, KAPOLRESTA SIDOARJO PATROLI MALAM JELANG PILKADES




Sidoarjo,- Nuswantoro Pos.com Pastikan situasi kamtibmas malam hari jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo melakukan patroli ke pelosok desa di wilayah perbatasan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Dengan mengendarai motor, patroli dimulai dari Mapolresta Sidoarjo pukul 8 malam menuju Desa Gempol Sari, Tanggulangin, dilanjutkan ke Desa Kedungsolo, Porong, Desa Wonoplintahan Prambon, Desa Gamping, Krian, Desa Sumokembangsri, Balongbendo dan terakhir di Desa Tarik.

Selain memantau situasi kamtibmas malam hari jelang pemungutan suara, rombongan juga mendatangi TPS yang ada di desa tersebut. Di lokasi TPS, Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiapan personel pengamanan, panitia pemungutan suara dan memberikan himbauan ke warga sekitar agar melaksanakan Pilkades dengan damai dan guyub rukun.

“Patroli malam ini, kami lakukan guna memastikan situasi kamtibmas jelang pemungutan suara Pilkades
esok hari berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.


Sasaran patroli kali ini adalah desa-desa di wilayah perbatasan. Seperti Tanggulangin, Porong, Prambon, Krian, Balongbendo dan Tarik. Tujuannya adalah antisipasi pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengganggu kelancaran Pilkades. Seperti botoh maupun money politic.

Sementara untuk pengamanan Pilkades serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo pada 19 Juni 2022, Kapolresta Sidoarjo menekankan pada personelnya agar melaksanakan tugas secara total dan meminimalisir terjadinya pelanggaran. Serta jalin sinergitas dengan TNI, Linmas maupun panitia di TPS agar semua berjalan lancar.

“Jadikan semangat Hari Bhayangkara ke-76, untuk berikan rasa aman, nyaman pada masyarakay serta terwujudnya kamtibmas kondusif sampai dengan tahapan Pilkades rampung,” lanjutnya.

(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url