Hari Minggupun Polsek Sukolilo Giat Pam Kegiatan Halal Bi Halal Perguruan Silat Pagar Nusa.


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com -
Kapolsek Sukolilo Kompol M. Soleh SH,.MM,. Bersama  Anggota melaksanakan kegiatan pengamanan  milad dan halal bihalal komunitas atau perguruan silat pagar Nusa di perum Kertajaya indah regency wilayah hukum Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya. Minggu (19/06/2022)

Adapun kegiatan pengamanan perguruan silat pagar Nusa terdiri gabungan Polrestabes Surabaya pada Rayon 3 Polsek jajaran meliputi; Polsek Mulyorejo, Polsek Sukolilo, Polsek Gubeng, dan Anggota Polsek Sukolilo yang hadir dalam kegiatan pengamanan antara lain; Kanit Intel iptu Budi Santoso , panit Sabhara Ipda M Zainul SH , bersama bko Polrestabes Surabaya Aiptu Nyoman , Kanit Reskrim Ipda H Pelita. Kanit Binmas Ipda Junaidi bersama Aiptu Sunaar, kanit  propos Aiptu Heroe, bersama anggota yang lain.


Selain kegiatan halal bihalal perguruan silat pagar Nusa dengan peserta sekitar 5000 orang dan dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan masjid yang ada di Tuban, ada pula hiburan dari OM New puspita. Dan Gabungan komunitas Rembol 76 pusatnya di gedung pcnu jln Bubutan Surabaya

Kang Gareng selaku panitia kepada media mengatakan bahwa,
sebagai pesilat pagar Nusa yang tergabung di dalam perkumpulan mengadakan bakti sosial penggalangan dana, jadi pengumpulan dana untuk membantu pembangunan masjid yang ada di kabupaten Tuban.  Dari yang hadir sekitar 5000 peserta dan sekitar 100 panitia serta keamanan, teman-teman perguruan silat pagar Nusa, kita tidak ingin acara kita tercoreng dengan hal-hal yang negatif yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, jika ada  bendera rasis untuk segera disita. "Tegas panitia.

"Kang Gareng juga menghimbau untuk kawan-kawan pagar Nusa jika nanti ketika pulang, jaga keamanan kita pengguna jalan tidak boleh semuanya sendiri karena Jalan milik umum tujuannya agar bisa selamat sampai tujuan rumah masing-masing.

Kapolsek Sukolilo Kompol M. Soleh SH,.MM,. Saat diwawancarai media mengatakan bahwa, jadi kegiatan pengamanan ini dari Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran terkait dengan halal bihalal perguruan silat pagar Nusa di wilayah Polsek Sukolilo, kami petugas kepolisian  melayani segala bentuk kegiatan masyarakat, Sebatas itu bisa menjaga ketertiban ."tegas orang nomor satu di wilayah Polsek Sukolilo.

"Alhamdulillah sampai saat ini berjalan tertib hampir seluruh perguruan pagar Nusa di Jawa Timur, baik dari luar kota; Kediri, Nganjuk, Kertosono, Bojonegoro, Jombang, Lamongan, Gresik, Tuban, semuanya mereka tertib dan kegiatan berjalan lancar.

Dari peserta yang hadir pagar Nusa sekitaran 2000 orang dipersiapkan pengamanan 50 personil dari Polrestabes dan dibantu panitia pengamanan pagar Nusa.

Kegiatan diawali pukul 07.00 dengan pembukaan baca doa pertilawah bakti sosial dan pukul 09.00 ada hiburan diperkirakan berakhir pukul 12.00

"Saya menghimbau dalam kegiatan ini sesama bisa saling mengasihi tanpa ada emosi tidak terpengaruh minuman keras karena acara ini halal bihalal dan turut menjaga ketertiban diri sendiri serta ketertiban masyarakat. "Pungkasnya. (Gon)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url