DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE -75 POLRES MADIUN KOTA




KOTA MADIUN,- Nuswantoro Pos.com Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -76 Polres Madiun Kota melaksanakan Donor Darah, kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.

Di sadari diakhir masa pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -76 dilakukan kegiatan donor darah diikuti oleh Kapolres Madiun Kota dan PJU serta Kapolsek Jajaran dan para anggota yang bisa mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah laksanakan  di Urkes Polres Madiun Kota Jalan Sumatera Nomor 10 Kota Madiun, Selasa, (7/6/2022) pagi. 



Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. menyampaikan, "kegiatan ini Polres Madiun Kota menggandeng PMI Kota Madiun, kegiatan ini bentuk partisipasi Polres Madiun Kota mendukung ketersediaan darah di Kota Madiun.

“Saat ini kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi, oleh karena itu, kegiatan ini penting untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan," ucapnya.

Diperoleh informasi terkait pelaksanaan Giat Bhakti kesehatan donor darah di kilinik bhayangkara Polres Madiun Kota kali ini, di ikuti oleh anggota polri dan ASN Polres Madiun Kota yang terseprint dan dikuti juga oleh anggota Brimob dan pengurus  bhayangkari. Adapun urutan giat donor darah dari Absensi, Cek Tensi/ skrening, Cek Hb kemudian Pengambilan donor darah bagi peserta yg lolos skrening dan pemberian bingkisan ( susu, pocari sweat, Snack). 

Giat Bhakti kesehatan donor darah diikuti sejumlah 132 peserta, yang lolos donor darah 100  peserta, adapun yang tidak lolos donor darah 32peserta  dengan alasan Tensi tinggi 20 pesertadan Hb Tinggi 12 peserta. @ wan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url