Wau!!! Hari Jadi Lamongan yang ke 453.Camat Mantup beserta rombongan perwakilan dari Bupati Lamongan.tabur Bunga di Makam Mbah wali Sedhomargi


Lamongan,- Nuswantoro Pos.com Selasa 24/05/2022 guna memperingati hari jadi Lamongan yang ke 453 Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo S.STP.MM Camat yang masih mudah dan sosok yang Realijius ziarah ke Makan Mbah wali Sedhomargi dan tabur bunga, beserta rombongan dari perwakilan bupati Lamongan.yang terletak di desa Mantup kecamatan Mantup kabupaten Lamongan.

"Makam Mbah Sedomargi merupakan salah satu makam wali yang ada di wilayah Mantup.mbah Wali Sedhomargi masih  ada garis keturunaan dari mbah Sunan Giri Kedaton.Makam  Mbah wali Sedomargi Sering di datangi penziarah dari berbagai wilayah.


"Menurut keterangan dari juru kunci Makam (Mbah Polo Rupiah)menjelaskam  bahwa salah satu  Santri bimbingan Mbah Sedhomargi pernah menjabat jadi Adipati Pertama Lamongan.yaitu ( Tumenggung Surajaya).dengan adanya giat ziarah lelauhur yang bertepatan di hari jadi Lamongan semoga kota Lamongan bisa menjadi kota yang maju dan selalu mengingat peninggalan leluhur agar generasi penerus bisa melestarikan dan menjaga sejarah bukti situs makam ataupun petilasan.

Semoga kedepanya pemerintah Lamongan bisa lebih memperhatikan dan melestarikan adanya situs.agar anak cucu kita bisa mengetahui sejarah.wali yang ada di tanah Jawa ini.  (Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url