Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif telah meninggal dunia pada usia 86 tahun


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Innalillahi wa innailaihi rojiun, berita duka tentang wafatnya Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif terus tersiar.

Diketahui Buya Syafii Maarif meninggal dunia Jumat 27 Mei 2022 sekitar pukul 10.15 WIB. Tokoh  yang akrab disapa Buya Syafii Maarif wafat diusia 86 tahun 

Kabar wafatnya Buya tersebar berkat informasi yang disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir melalui akun twittersnya


Di akun @HaedarNs, penerus Buya Syafii Maarif di Muhammadiyah itu mengabarkan kepergian guru teladan pada hari baik ini.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.”

Belum diketahui lebih lanjut informasi terkait penyebab meninggalnya Buya Syafii Maarif.

Selaku Ketum Muhammadiyah mewakili Buya, Haedar menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan Buya selama hidup.
Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll informasinya menyusul,” ujar Haedar.
Doktor Ahmad Syafii Maarif akrab disapa Buya Syafii, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, ini dikenal sebagai ulama moderat.

Ia menghargai keragaman bukan sekadar kata-kata, tapi benar-benar ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Buya Syafii Maarif lahir di Sumpur Kudus, Sumatera Barat, 31 Mei 1935.Buya meninggalkan seorang isteri Hj. Nurkhalifah dan tiga orang anak yakni Salman, Ikhwan, dan Mohammad Hafiz. @ tot
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url