Koramil Pabean Cantian Bersama Stakeholder Terkait Berikan Rasa Aman dan Pelayanan Mudik Lebaran



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Bertempat di Halaman Gapura Surya Jl. Perak Timur Personil Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian Bersama Stakeholder terkait melaksanakan  Kegiatan Apel Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1443 H  Tahun 2022  di wilayah Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian, rabu pagi (04/05/2022).


Danramil Pabean Cantian Mayor Inf Sumarsono mengatakan,  kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, terus kita lakukan, kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak khususnya dalam hal pelayanan terhadap arus mudik dan nantinya arus balik. Sarana  transportasi laut ini sangat bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik. Pasalnya, pemudik dapat terhindar sekaligus mengurangi beban kemacetan di jalur darat saat memasuki puncak arus mudik. 

"Artinya ini bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melaksanakan mudik menggunakan moda kapal laut, untuk kurangi potensi beban kemacetan yang di prediksi pada arus mudik dan arus balik", ucapnya.

Pelabuhan Tanjung Perak telah menyiapkan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat dari berbagai wilayah yang melakukan perjalanan mudik, selain menyiapkan gerai vaksinasi yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk mendapatkan kelengkapan vaksinasi yang menjadi syarat untuk penumpang dalam membeli tiket kapal di Tanjung Perak, juga dengan berdirinya Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran Idul Fitri 1443 H di Halaman Gapura Surya Nusantara, ungkapnya.

Tentunya dengan adanya sistem atau persyaratan untuk booster diharapkan laju Covid-19 pasca arus mudik atau pasca Idul Fitri bisa betul-betul bisa kita kendalikan. Selanjutnya kepada seluruh pihak dan stakeholder yang yang terlibat dan bekerja keras secara maksimal dalam mewujudkan mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat saya ucapkan Terima kasih dalam memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa aman," tutupnya. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url