Kapolres Mojokerto Jalin Silaturahmi dengan Pendekar Se Mojokerto


MOJOKERTO,- Nuswantoro Pos.com Seringkali kita dengar berita tentang tawuran antar perguruan silat yang ada di berbagai daerah. Hal kecil pun bisa menjadikan mereka saling adu jotos di jalanan.

Kejadian tersebut membuat Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar merasa perlu untuk mengumpulkan seluruh perguruan silat yang ada di Kabupaten Mojokerto. Moment silaturahmi tersebut dikemas dengan makan siang bersama yang dilaksanakan Kapolres di Ruang Presisi Polres Mojokerto.

Pertemuan tersebut juga diagendakan untuk membuat kejuaraan silat antar perguruan se Kabupaten Mojokerto untuk menjadi wadah menyalurkan hasil latihan selama ini ke event yang positif. Pertemuan yang dihari oleh Ketua Disbudporapar Bapak Norman Anandito, ketua Ipsi Bapak Syamsul serta ketua masing-masing perguruan silat yang ada di Kabupaten Mojokerto ini berlangsung akrab.

“Pada intinya Kami Polres Mojokerto akan bekerjasama dan koordinasi dengan Pemkab Mojokerto kedepan dalam rangka mengadakan turnamen pencak silat Kabupaten Mojokerto sebagai salah satu bentuk kegiatan agar tidak terjadi gesekan antar perguruan.” Ujar Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar.

Pencak silat sendiri merupakan olahraga tradisional asli Indonesia yang tergabung dalam induk Organisasi Koni. Diharapkan dengan sering adanya turnamen maka para pendekar silat Kabupaten Mojokerto mempunyai wadah positif untuk menyalurkan hobinya agar bisa berprestasi di level Nasional maupun Internasional. 
@ Gushar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url