Budi Daya Tanaman Sayuran Dan Ikan lele Dengan System Akuaponik di Korem 084/Bhaskara Jaya.



SURABAYA,- Nuswantoro Pos.com Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya (Kasrem) Kolonel Inf H. Sugiyono, S. Sos, M. Si, mengaplikasikan methode penanaman sayur dan budidaya ikan lele dengan system akuaponik di lahan belakang kantor Makorem 084/BJ jalan A. Yani No 1 Surabaya.

“Minggu ini sudah dimulai pembuatan sarana prasarana dan penyiapan bibit sayuran yang akan ditanam dan penyiapan kolam dan ikan yang akan dibudidayakan dengan system akuaponik ini," kata Kasrem. Kamis, (11/5/2022).

Kasrem menjelaskan, aplikasi teknologi akuaponik dalam memanfaatkan keterbatasan air dan lahan sempit di daerah perkotaan sekaligus memiliki keuntungan berganda yaitu produk sayuran dan ikan atau dikenal dengan system akuaponik.


Lebih lanjut Kasrem mengungkapkan bahwa dengan penerapan teknologi akuaponik, kegiatan budiaya ikan dan tanaman tetap dapat dilakukan dengan cara lebih mudah dan memiliki keuntungan berganda, bahkan dengan kondisi lahan yang sempit dan sumber air terbatas.
Orang nomor dua di Korem 084/BJ ini pun telah memerintahkan kepada Dandenma untuk memaksimalkan pembuatan sarana prasarana dan memelihara dengan baik tanaman dan ikan yang dibudidayakan tersebut sehingga hasilnya bisa mendukung program ketahanan pangan Korem 084/Bhaskara Jaya. 
@ Burhan 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url