Wujudkan Mudik Aman Mudik Sehat,Polresta Sidoarjo Gelar Test Urine Sopir Bus di Terminal Purabaya


SIDOARJO,- Nuswantoro Pos.com Pada masa mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo melakukan tes urine bagi sopir bus di Terminal Purabaya, Bungurasih,Sidoarjo Jawa Timur.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan tes urine untuk para sopir Bus ini dilakukan secara acak.


“Dari 50 sopir yang kami test urine secara acak kemarin Senin (25/4/22) Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Polresta Sidoarjo, Selasa (26/4/22).

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan tes urine bagi sopir bus di kawasan Terminal Purabaya Bungurasih akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga. 

"Sehingga mudik lebaran berlangsung aman, nyaman dan lancar," kata Kombes Wahyu Bintoro.

Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, Kapolresta Sidoarjo menegaskan akan langsung memanggil PO bus, agar diminta mengistirahatkan sopir atau kondektur tersebut. 

"Yang bersangkutan akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tegas Kapolresta Sidoarjo.

Kombes Wahyu Bintoro menambahkan  kegiatan test urine bagi para sopir bus inj adalah bagian dari upaya mencegah terjadinya laka lantas selama masa mudik lebaran yang diakibatkan dari kelalaian sopir bus yang mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang. 

"Sehingga diharapkan kondisi sopir saat mengendarai bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman," pungkas Kapolresta Sidoarjo. 
@wawan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url