Warga Kali Rungkut dikejutkan Penemuan Mayat Tergantung di Pohon yang Sudah jadi Tengkorak



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Korban penemuan mayat yang menggantung di pohon Jalan Rungkut Surabaya, bersama barang milik korban gantung diri Surabaya. 

Warga dikejutkan dengan adanya penemuan mayat yang tergantung diatas pohon keres yang sudah mengeluarkan bau busuk dan sudah menjadi tengkorak. Rabu (20 April 2022), sekira pukul 15.00 WIB, di Jalan Kali Rungkut Surabaya, dekat lahan kosong belakang sebuah Pusat Perbelanjaan di Surabaya.


Diketahui mayat tersebut adalah Valentino Tandjung (15th) yang juga warga sekitar di Jalan Kali Rungkut Surabaya yang belakangan ini korban dilaporkan orang tuanya hilang sebulan yang lalu.

Saat dilaporkan hilang oleh orang tuanya, petugas sempat melacak dengan mentracking handphone dan petugas menemukan titik terakhir handphone tersebut di TKP, tetapi petugas tidak menemukan korban di lokasi tersebut.

Korban diketahui seorang siswa SMPN 23 Surabaya, saat ditemukan, jenazahnya sudah menjadi tengkorak dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Mayat korban diketemukan pertama kali oleh saksi bernama Haris seorang tukang parkir yang sedang mencari barang bekas.
Ketika mencari barang bekas tersebut, saksi Haris mencium aroma berbau busuk yang menyengat, dan mencari sumber bau busuk itu.

Akhirnya setelah menemukan sumber bau busuk, Haris melihat tubuh korban menggantung, ternyata yang dilihatnya adalah mayat yang sudah rusak, terlihat wajah jadi tengkorak.

Seketika itu saksi Haris melaporkan kejadian penemuan mayat ke Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya.

Menurut keterangan saksi Haris mengatakan,” waktu itu saya mencari barang bekas, tiba-tiba saya mencium bau busuk yang sangat menyengat, saat saya mencari sumber bau busuk tersebut, saya melihat mayat menggantung di situ,”kata Haris sambil menunjukkan tempat korban saat menggantung.

Anggota Polsek Rungkut yang menerima laporan, segera datang ke TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), saat dilakukan olah TKP, petugas menyaksikan mayat yang menggantung di pohon Dan menemukan barang milik korban.

Barang-barang milik korban tersebut antara lain, berupa tas sekolah, yang berisikan buku, handphone, kaus kaki sekolah yang menunjukkan tempat Sekolahan korban.

Setelah dilakukan olah TKP, dan melihat ciri-ciri korban, petugas menyimpulkan bahwa korban adalah siswa SMPN 23 Surabaya, bernama Valentino Tandjung yang pernah dilaporkan hilang sebulan yang lalu oleh orang tuanya.

Dan korban sendiri berkebutuhan khusus ini, memperjelas identitas yang selamat ini dilaporkan hilang oleh orang tuanya.

Kanitreskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya AKP Joko Soesanto, S.H., saat menyaksikan oleh TKP korban gantung diri
Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Joko Soesanto, S.H.,mengatakan,” memang korban pernah dilaporkan hilang oleh orang tuanya dan kini ditemukan masyarakat pencari barang bekas dalam keadaan sudah meninggal dengan kondisi fisik sudah rusak yang diperkirakan gantung diri yang terjadi sebulan yang lalu,”kata AKP Joko Soesanto, S.H., selaku Kanitreskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya kepada awak media.

Setelah dilakukan olah TKP, oleh petugas INAFIS Polrestabes Surabaya, jenazah korban gantung diri dibawa ke kamar mayat untuk di Otopsi guna melengkapi hasil penyelidikan. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url