Korem 084/BJ gelar Nuzulul Qur'an 1443H/2022M




SURABAYA,- Nuswantoro Pos.com Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Korem 084/Bhaskara Jaya menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Quran, di masjid Al- Wathon Makorem 084/BJ Jalan Ahmad Yani No. 1 Surabaya, rabu(20/04/2022).

Acara tersebut dengan mengusung tema “Iplementasi nilai nilai Puasa  Ramadhan dalam kehidupan  Prajurit TNI" Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1443 H/2022 M di tengah situasi pandemi Covid-19, sehingga terwujud TNI semakin Solid, kuat, profesional serta tetap dicintai oleh masyarakat”.

Dalam sambutannya, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Widjanarko S.Sos. yang di bacakan oleh Kasi Pers Kasrem Kolonel Inf Agus Supriyanto menyampaikan,Taqwa dalam Islam mengandung unsur kewajiban yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus di tinggalkan, dimana semua larangan dan Petunjuk sudah tertuang di dalam kitab suci Al-Quran, Dengan perilaku disiplin dan tanggung jawab , semua itu  dapat dilaksanakan," UngkapNya.

Dalam ceramahnya yang di sampaikan oleh KH Drs M Muhaimin Cholil M,"
Al Qur’an adalah sebuah kitab suci yang paling lengkap di dunia, karena di dalam Al Qur’an dimuat konsep hidup manusia disegala bidang, serta di dalamnya juga termuat jawaban dari segala permasalahan yang dihadapi oleh manusia di dunia.

“Al Qur’an juga menjelaskan tentang persamaan derajat manusia dihadapan Allah SWT. Didalamnya juga diterangkan tentang hubungan-hubungan yang sangat penting dalam kehidupan ini, antara lain hubungan manusia dengan manusia, hubungan manusia dengan alam lingkungannya dan hubungan manusia dengan Tuhannya,”Ujarnya. 

“Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini betul-betul mampu menggugah kesadaran kita semua tentang arti pentingnya Al Qur’an dalam kehidupan ini dan semoga kita semua mampu mengambil inti petunjuk yang terkandung dalam Al Qur’an,” pungkasNya. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url