Ganjar Pranowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika Cawapresnya Tokoh Ini


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com 

Hasil survei dan simulasi terbaru dari lembaga survei Charta Politica Indonesia terkait Pilpres 2024 menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil bisa keluar sebagai pemenang.

Direktur Eksekutif Charta Politica Indonesia Yunarto Wijaya menuturkan dalam survei bertajuk Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Tahun 2022 tersebut, Charta Politica memotret elektabilitas sejumlah tokoh calon presiden juga elektabilitas calon wakil presiden.

Yunarto mengatakan dalam Ganjar Pranowo (26,6 persen) dinilai sebagai tokoh paling banyak dipilih jika pilpres dilaksanakan hari ini dengan angka 26,6 persen.

Disusul Prabowo Subianto 22,0 persen. Lalu, Anies Baswedan 19,7 persen dan Ridwan Kamil 4,1 persen.

Untuk elektabilitas calon wakil presiden hanya dua nama yang secara angka survei ketat bersaing yakni Sandiaga Uno dengan angka 25,4 persen dan Ridwan Kamil 16,4 persen. Ada Khofifah Indar Parawangsa sebesar 8,9 persen.

Ketika dipasangkan dalam simulasi tiga pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo makin kuat usai dipasangkan dengan Ridwan Kamil dengan angka 34,1 persen dibanding Prabowo-Sandiaga Uno atau Anies Baswedan-AHY.

Survei yang sama juga menyebutkan jika dipasangkan dengan Sandiaga Uno, Ganjar memperoleh dukungan responden sebanyak 34,3 persen.

“Pada simulasi secara berpasangan, terlihat kompetisi antara Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan. Dalam beberapa simulasi yang dilakukan, secara umum Ganjar Pranowo berada pada elektabilitas tertinggi dalam beberapa pengujian,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/4/2022). @ Red

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url