Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kapolres Madiun Cangkrukan bersama Paguyuban Pencak Silat



MADIUN,- Nuswantoro Pos.com Kepala Kepolisian Resor Madiun, AKBP Anton Prasetyo didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Madiun, dan Kasat Binmas Polres Madiun melaksanakan cangkrukan bersama Paguyuban Pencak Silat Kec. Geger di angkringan Kandang Balap Ds. Slambur Madiun, kemarin malam, Rabu (6/4/22). 

Hadir juga Muspika Kec. Geger, serta perwakilan anggota perguruan pencak silat dari PSHT, PSHW, IKSPI, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Tapak Suci, Merpati Putih, dan Rasa Tunggal.

Kegiatan itu bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para tokoh perguruan pencak silat hingga ke tingkat grassroot serta menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat.


Kapolres Madiun mengungkapkan, sengaja Polres Madiun menggandeng perguruan pencak silat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, untuk diajak bersama menciptakan dan memelihara kamtibmas.

"Kami tidak ingin ada perselisihan personal yang dapat meluas menjadi permasalahan antar perguruan," kata Kapolres Madiun.

Untuk itu pihaknya melakukan langkah antisipasi dan penyelesaian masalah secara cepat dan tepat apabila terjadi permasalahan antar warga perguruan (personal).

"Ini agar tidak sampai meluas menjadi konflik antar perguruan sehingga berdampak pada situasi Kamtibmas khususnya Kab Madiun,"pungkas Kapolres Madiun. 
@ Red
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url