Berbagi di Masa Pandemi,Kapolres Nganjuk Borong Jajanan Kaki Lima Saat Pimpin Patroli Ramadhan



NGANJUK,– Nuswantoro Pos.com Aksi borong memborong dagangan di penjual kaki lima ternyata masih dilakukan oleh Polres Nganjuk dalam kegiatan patrolinya. Hal ini karena di masa pandemi dampaknya benar – benar dirasakan oleh pedagang kaki lima dengan aturan pembatasan kegiatannya.

Seperti dilakukan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, yang menerapkan pendekatan unik saat memimpin patroli Ramadan kemarin sore, Rabu (6/4/2022). 

Didampingi pejabat utama dan 30 personel gabungan, Kapolres Nganjuk ini memborong jajanan dari pedagang kaki lima di alun-alun Kabupaten Nganjuk.



“Patroli kali ini kami lakukan dengan pendekatan yang berbeda, sambal patrol kita berbagi khususnya kepada pedagang kaki lima yang ada di sini,” ucap AKBP Boy Jeckson. 

Kapolres Nganjuk menambhkan jika biasanya petugas hanya mengamankan situasi dan kondisi saja, kali ini pengamanan ditambah dengan aksi  membeli dagangan kaki lima.

“Supaya kehadiran petugas, selain menjamin rasa aman, juga dapat memberi nilai tambah secara ekonomi bagi padagang kaki lima," tutur AKBP Boy Jeckson.

Disebutkan oleh Kapolres Nganjuk, Patroli Ramadan dilaksanakan bersamaan dengan aktivitas warga  mencari makanan dan minuman yang banyak tersedia di sekitar alun-alun untuk persiapan berbuka puasa.

Selain itu,Kapolres Nganjuk juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan baku makanan.

“Dari sekian banyak pedagang yang saya tanya terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan baku, mereka mengatakan tidak mengalami kesulitan dan sudah banyak tersedia dengan harga normal,”kata AKBP Boy Jeckson. 

Sementara itu, Priadi salah satu pedagang pentol pedas mengaku senang bertemu dengan Kapolres Nganjuk. Terlebih karena dagangannya lebih banyak terjual daripada biasanya karena diborong rombongan Kapolres Nganjuk. 

“Saya tidak menyangka kalau yang beli pentol  itu Bapak Kapolres Nganjuk. Beliau juga meminta polisi yang lain untuk beli. Alhamdulillah dagangan saya diborong 5 bungkus,” ujar Priadi. 

Tidak lupa Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan serta memperhatikan keamanan kendaraan dan barang bawaan masing-masing. @ Novi
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url