Babinsa Koramil Benowo Bantu Warga Akibat Terjebak Banjir



Surabaya,– Nuswantoro pos.com Hujan deras yang mengguyur kawasan Surabaya Barat, minggu (3/4/22) malam mengakibatkan banjir di beberapa kawasan. Termasuk salah satunya di area depan koramil 0830/06 benowo yang di akibatkan luapan air sungai babat jerawat.

Batuud Koramil Benowo Pelda Yusuf Paskah Heri mengatakan, Banjir di jalan Babat Jerawat ini diakibatkan oleh luapan air sungai yang tidak mampu menampung debit air yang semakin deras akibat hujan. Hal ini membuat air akhirnya meluap hingga di jalanan. Belum lagi ditambah kiriman air yang deras dari arah perumahan di wilayah tersebut yang mana lokasi perumahan memang agak lebih tinggi.

Babinsa Koramil 0830/06 Benowo dengan sigap langsung turun kelapangan untuk mengatur arus lalu lintasnya. “Hal ini kita lakukan untuk menghindari kemacetan di jalan, yang diakibatkan oleh banjir dan juga banyaknya kendaraan roda dua yang mogok,” ucapnya.


Terlihat anggota Babinsa saat membantu warga yang kondisi kendaraannya mogok serta memberi pengarahan terhadap kendaraan yang akan melewati jalan tersebut, mereka memberikan masukan pada setiap pengendara saat melintas.

Namun alhamdullilah untuk debit air yang diakibatkan hujan deras yang ada di wilayah ini dapat surut dengan cepat sehingga lalu lintas dapat kembali normal, Pungkas Batuud. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url