Wujudkan Keyakinan Kekuatan Sholat, Puspenerbal Laksanakan Peringatan Isra Mi'raj 1443 H


Sidoarjo,-Puspenerbal, (2/3)
Bertempat di Masjid Syuhada Lanudal Juanda , Dirrenbang Puspenebral Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi, dan segenap Prajurit/PNS menghadiri kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Rabu (2/3/2022) dengan tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1443 H Nabi Besar Muhammad SAW tersebut diselenggarakan oleh panitia Masjid Syuhada dengan penceramah Ustad KH. Juanidi Sahal, Pengasuh Motivasi Al Quran Radio Suara Muslim Surabaya. 

Sebelum Tausiah, didahului dengan sambutan Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin yang dibacakan oleh Dirrenbang Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi, menyampaikan “Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT kita bisa hadir di Masjid Syuhada Lanudal Juanda. Dengan hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, menjadikan kita termasuk golongan orang yang beruntung, dengan adanya Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, adanya perintah untuk melaksanakan sholat, oleh karena itu mari kita ambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kali ini untuk kehidupan seluruh prajurit Puspenerbal”.

Pada tema yang diusung dari peringatan ini adalah ''Hikmah Isra Miraj dalam kehidupan Prajurit TNI''. Dalam tausiahnya Ustadz KH. Juanidi Sahal menyampaikan bahwa, peringatan isra Mi’raj ini mengandung arti agar manusia senantiasa meningkatkan keimanan dan harapannya agar lebih baik.

Kemudian lanjutnya, agar kita harus memikirkan kehidupan kelak di akhirat dan tidak selalu memikirkan kehidupan di dunia saja. Marilah kita tanamkan keyakinan iman yang kokoh dan kuat bahwa sejatinya hikmah keimanan memupuk kita untuk beriman kepada Allah SWT, dimana  dalam peristiwa Isra Miraj Allah memerintahkan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah dan memberikan perintah sholat Lima waktu yang di saksikan oleh malaikat''Jelas Ustadz Junaidi.

Ketika Allah memerintahkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan hadiah berupa Shalat 50 waktu sehingga berkurang permintaan yang akhirnya menjadi lima waktu yang kini kita laksanakan sebagai ibadah wajib kita sebagai umat muslim''Ucap KH Junaidi Sahal.(Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url