Targetkan Pro Rakyat DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Gelar Rapat Kerja



Sampang,- Nuswantoro Pos.com Melalui perjalanan dalam pembentukan organisasi selama empat bulan, DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang adakan rapat kerja (RAKER) yang pertama kalinya dengan tema Implementasi peranan putra daerah dalam kebijakan pembangunan sampang hebat bermartabat, pada 26-28/03/2022.

Bertempat di ruangan Villa Adi Kusuma, Jl. Abdul Ghani atas ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu Provinsi Jawa Timur.

Dalam agenda rapat tersebut bertujuan untuk memperkuat visi dan misi suatu lembaga yang sudah di bentuk melalui program yang sudah di bahas sebelumnya, untuk menciptakan sampang yang lebih maju serta hebat bermartabat dalam kontrol sosial dengan tujuan pro rakyat.

Dalam acara raker turut hadir Ketua umum Syamsul Hidayat, Se dan Sekretaris jendral Agus Purnomo serta wahyudi selaku team investigasi Dewan pimpinan pusat LIBAS88.

Dalam kehadirannya ketua umum Syamsul Hidayat, menyampaikan kepada awak media bahwa bentuk kontrol sosial di DPC LIBAS88 di kabupaten Sampang ini, saya Pasrahkan langsung kepada ketuanya dan saya harap ke depan Lembaga ini tambah maju dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Sampang khusunya Madura umumnya, termasuk dalam program nya dan ingat jangan lupa dengan kontrol sosialnya, singkat ketua umum.

Ditempat yang sama Sekretaris jendral (SEKJEND) Agus purnomo menambahkan, Kekompakan dalam ber organisasi harus tetap terjaga apapun hasil dari kinerja dari Lembaga yang telah terbentuk itu jangan sampai terhindar dari musyawarah antar anggota" libas88 Kita ini ibarat rumah kalau yang menempati itu kompak dan bisa merawat dengan baik pasti akan terasa indah dan bisa tambah untuk menjadi lebih besar, Ciptakan pondasi yang kuat agar bangunan tersebut bisa kokoh" terang sekjen, yang berjulukan Tiger wong (TW) tersebut.

Ahmad Nuryadi, SE selaku Ketua DPC LIBAS88 Kabupaten sampang ucap senang atas terselenggara nya acara tersebut dan Ahmad Nuryadi  juga menyampaikan dalam rapat, bahwa pihaknya sengaja memilih tema tersebut dalam raker, karena menurutnya peran putra daerah masih minim dan belum begitu jelas di posisi apa dalam kebijakan pembangunan di daerah.

Perlu kesadaran dan jiwa nasionalisme kedaerahan dalam pembangunan wilayah, agar kreasi pembangunan yang di lakukan pemerintah tidak hanya di beberapa pihak," ungkap pemegang tongkat komando DPC LIBAS88 kabupaten Sampang menegaskan kepada awak media ini.

Oleh karena itu, Ia juga menerangkan, bahwasannya tujuan diadakannya Raker di tubuh DPC LIBAS88 tersebut untuk meneguhkan komitmen mereka selaku bagian dari putra daerah dalam mengambil peran strategis melalui program-program pro rakyat dengan dua poin isu program prioritas yang akan dilakukan.

Adapun dua program tersebut diantaranya, terkait isu pemulihan ekonomi masyarakat dan isu kebencanaan yang bersifat ke manusian. Targetkan Pro Rakyat DPC  Kabupaten Sampang Gelar Rapat Kerja Ketum DPP LSM Libas88 Jatim Geram Terkait Pemberitaan Bidan Abal-Abal Targetkan Pro Rakyat DPC LIBAS88 Kabupaten Sampang Gelar Rapat Kerja.

"Kami selaku warga lokal Sampang telah siap berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat, pihak manapun jika bersedia bersinergi untuk kemajuan Sampang, maka itu adalah partner kami," ungkap Yayan, sapaan akrab Ketua DPC Kabupaten Sampang. Pengawalan melalui advokasi dan investigasi pada masyarakat akan semakin kami kuatkan, untuk menekan segala bentuk penyelewengan amanah oleh oknum-oknum dari beberapa pihak yang selama ini telah mendapat kepercayaan publik," tambahnya. 

Yayan juga berharap sekaligus mengajak semua elemen khususnya pemerintah daerah untuk sama-sama konsisten, dari gagasan program-programnya agar bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat secara menyeluruh.

"Mari kita semua bekerja sama dan sama-sama bekerja demi Sampang yang lebih baik, lebih hebat dan lebih bermartabat," ajaknya, serta mengakhiri komentarnya.

Di penghujung acara di hari ketiga kegiatan Raker, berakhir dengan anggota  Sampang mengunjungi obyek wisata untuk sekedar melepas kepenatan dan kembali ke kabupaten Sampang dengan semangat dalam mengimplementasikan program-program hasil Raker untuk kemajuan Sampang agar menjadi lebih baik. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url