Stand IKM Sidoarjo Raih Pemenang “Stand Aneka Ragam Produk” pada Batik Bordir dan Aksesoris Fair Tahun 2022



Sidoarjo,Nuswantoropos.com Kominfo, Sidoarjo - Satu hal yang membanggakan dalam perhelatan Pameran 17th Batik Bordir & Aksesoris Fair Tahun 2022 kali ini dengan diraihnya sebagai pemenang “Stand Aneka Ragam Produk”  pada Pameran yang diselenggarakan pada 2-6 Maret lalu di Atrium Mall Grand City Surabaya. 

Pameran ini melanjutkan sukses tahun 2021 yang mana dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan jumlah peserta pameran. Untuk itu  Pameran Batik Bordir & Aksesoris 2022 kembali di gelar yang ke-17 kalinya. Pameran ini didukung sepenuhnya oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur dan Disperindag Provinsi Jawa Timur yang sangat peduli terhadap UKM / Perajin / Industri Kreatif untuk mewujudkan sentra promosi dan pemasaran produk kepada masyarakat luas (buyers) secara langsung. 


Ada kebanggaan tersendiri dengan penghargaan yang diperoleh karena merupakan wujud dari upaya Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam memajukan IKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo, dimana dari 84 stand yang mengikuti kegiatan ini, Sidoarjo menjadi salah satu  pemenangnya. 

Bagi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo penyelenggaran Pameran  Batik Bordir & Aksesoris 2022 telah memberikan image positif kepada masyarakat Sidoarjo bahwa para perajin di Kabupaten Sidoarjo masih tetap eksis, tidak terpengaruh oleh bencana lumpur lapindo. Begitupun  minat para pengunjung terhadap produk unggulan IKM khususnya produk kerajinan bordir dan aksesoris ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang membeli produk kerajinan bordir dan aksesoris, selama Pameran Batik Bordir & Aksesoris Tahun 2022, rata-rata terjadi kenaikan omset IKM sebesar 10-15%. 

Selain itu,  Pameran  Batik Bordir & Aksesoris 2022 merupakan event yang penting untuk diikuti Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sebagai sarana promosi langsung terhadap calon pembeli baik pembeli lokal, luar daerah, maupun dari luar negeri, juga sebagai sarana yang efektif memperkenalkan berbagai potensi produk industri dan kerajinan, baik secara fisik maupun melalui buku informasi selain itu meningkatnya volume penjualan maupun pesanan dari pembeli.

Ada 9 IKM Binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, yang ikut serta dalam perhelatan ini yakni Batik Sekardangan, Batik HI, Batik Huda, Batik Kamsiati, House Of  Qomira, Kazanita Ecoprint, Kalokanari(accessories), Morftby (Tas Ukir), dan Raddin (Kerajinan Rajut). Yu/kominfo
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url