Siap Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural , Koarmada II Ikuti Rapim TNI AL 2022



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 2 Maret 2022. Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi, mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengikuti Vicon Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2022 bertempat di Lounge Majapahit Koarmada II, Rabu (2/3).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pimpinan rapat, menyampaikan tiga kebijakan dari Presiden RI Joko Widodo, Menhan RI Prabowo Subianto, serta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. 


Adapun kebijakan Presiden RI yang disampaikan pada Rapim TNI AL 2022 antara lain perubahan situasi yang begitu cepat dan menimbulkan ketidakpastian diantaranya kelangkaan pangan, kenaikan inflasi, kelangkaan energi dan kenaikan harga produksi harus diantisipasi dan direspon dengan baik. Selanjutnya pembangunan IKN Nusantara guna pemerataan pembangunan dan populasi, peningkatan kedisiplinan nasional, TNI-Polri harus bijak menggunakan medsos, dan menegakkan kembali aturan yang berlaku di dalam TNI-Polri.

Sementara itu kebijakan Menhan yang disampaikan diantaranya, peningkatan kesiapan dan profesionalisme pertahanan keamanan, memperkuat industri pertahanan dengan negara-negara di Asia dan negara lainnya, mewujudkan pembentukan satuan produksi pada satuan-satuan TNI, menyiapkan Wilhan pulau-pulau besar secara mandiri, memperkuat Coastal Missile Defance System dan yang lainnya.

Tak hanya itu seluruh peserta Rapim juga dibekali dengan 8 (delapan) program prioritas Panglima TNI. Diantaranya penguatan pelaksanaan tugas-tugas TNI, penguatan operasi pengamanan perbatasan, peningkatan kesiapsiagaan satuan TNI, peningkatan operasional cyber, peningkatan sinergitas intelijen, pemantapan interoperabilitas trimatra terpadu, penguatan integrasi penataan organisasi, dan reaktualisasi peran diplomasi militer. 

Turut mengikuti Rapim TNI AL yakni Irkoarmada II, Kapoksahli Koarmada II , Danguspurla Koarmada II, seluruh Asisten Pangkoarmada II, dan seluruh Komandan Satuan Koarmada II. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url