Pertahankan Kemampuan Tempur Prajurit, KRI Alugoro-405 Adakan Latihan Tim PIT



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 02 Maret 2022. Guna mempertahankan dan meningkatkan kemampuan  tempur para prajurit, KRI Alugoro-405 dari Satuan Kapal Selam Ko armada II mengadakan Latihan Tim PIT (Pusat Informasi Tempur), bertempat di SCTT (Submarine Command Team Trainer) Kolat Koarmada II Surabaya, Rabu (02/03/2022).
 
" Latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih tim PIT dalam mendeteksi dan meng-klasifikasi target (sasaran)," ujar Komandan Satsel Koarmada II, Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya di tempat terpisah. 

Ia menambahkan bila latihan ini juga memiliki nilai penting terutama disaat kapal dalam status sandar, atau sedang tidak melaksanakan operasi. "Sehingga profesionalisme prajurit Alugoro sebagai Tim PIT  selalu terjaga meski kapal tidak dalam posisi berlayar, " imbuh Kolonel Wirawan. 


Tak hanya itu, menurutnya latihan ini merupakan pelaksanaan  instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit Koarmada II yang selaras dengan program prioritas kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yakni pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Selama latihan berlangsung, Tim PIT KRI Alugoro  melaksanakan simulasi sejumlah materi diantaranya menentukan halu target dengan menggunakan periskop. (Ipin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url