Pendam V/Brawijaya Gelar Vaksin Booster


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Kesdam V/ Brawijaya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Dyandra Convention Center, Basuki Rahmat, Surabaya, Rabu (30/3/2022).

Selain keluarga besar dan karyawan, ratusan masyarakat baik dari Kota Pahlawan, maupun luar daerah sangat antusias mengikuti acara tersebut.

banner 300250
“Pada hari ini, Alhamdulilah, kami dari Kodam V/Brawijaya sebagai pelaksana Kesdam V/Brawijaya menindaklanjuti kerjasama dengan Kompas Gramedia di Dyandra Convention Center, ini melebihi ekspektasi,” kata Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI Piek Budyakto di sela sela tinjauannya.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan harapan pemerintah, untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai diatas 91 persen, dan vaksin kedua 75 persen
 
“Vaksin ketiga ini memang masih 8 persen, harapannya setelah disampaikan pak presiden,  pertengahan maret lalu syarat utama untuk bisa mudik adalah dengan vaksin ketiga,” ungkapnya.

“Ini harapan kami semua agar masyarakat menjelang beribadah dengan melaksanakan shalat tarawih dan bagi masyarakat yang ingin mudik bisa melakukan dengan bebas. Kami bersama memfasilitasi ini guna menggenjot petunjuk dari pemerintah untuk vaksinasi tiga,” tutupnya.

Kepala Biro Kompas TV Jatim, Wachid Mukaidori, menambahkan, selain vaksin booster, pihaknya juga menyediakan dosis satu dan dua. Totalnya mencapai 700.
“Ini bentuk partisipasi kepedulian Kompas Gramedia kepada masyarakat surabaya bahkan ini ada yang di luar kota. Luar biasa karena dibanding dengan vaksin kedua kemarin, jam 6.30 tadi sudah antri,” bebernya.

Apalagi, tuntas dia, sudah ada arahan kalau mudik diperbolehkan. Sehingga, masyarakat berbondong bondong memburu sentra vaksinasi.
Sedang salah satu peserta vaksin Erna Dwi (31), Asli surabaya, mengaku mengikuti vaksin booster supaya aman dan tenang saat pulang ke kampung halaman.

“Biar sehat dan tidak terpapar ketika mudik nanti. Aman juga tidak ada rasa apa apa tadi disuntik,” tandasnya. @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url