Kapolresta Sidoarjo Pantau Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin TPI




Sidoarjo,- Nuswantoro Pos.com Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran tahun 2022 dengan ketentuan sudah di vaksin hingga dosis ketiga (booster), berbagai tempat penyedia layanan vaksinasi diserbu banyak orang. Seperti di Gerai Vaksin 24 jam Polresta Sidoarjo di Pos Taman Pinang Indah (TPI).

“Rata-rata per hari sekitar 300 orang yang membutuhkan vaksin dosis ketiga gerai vaksin Polresta Sidoarjo di Pos TPI,” ujar Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, Kamis (31/3/2022).


Terhadap animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mendapatkan layanan vaksinasi tersebut, pihak Dokkes Polresta Sidoarjo telah mengantisipasi dengan kesiapan tenaga kesehatan dan stok vaksin yang masih tersedia.

Mengecek jalannya layanan vaksinasi di gerai vaksin 24 jam di Pos TPI, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (31/3/2022), memantau pelaksanaannya. Bersamaan dengan mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia pimpinan Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Di lokasi Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat yang mengantri layanan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tidak terlalu berkerumun, menjaga jarak satu dengan lainnya dan selalu memakai masker.

“Menjelang Ramadhan dan usai di beri ketentuan oleh pemerintah terkait diperbolehkannya mudik Lebaran tahun ini dengan syarat sudah vaksin ketiga, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga begitu tinggi. Silahkan datangi gerai vaksin yang ada dan tetap perhatikan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. 

Capaian vaksinasi booster Kabupaten Sidoarjo, menurutnya sampai sekarang masih 13 persen. Sementara harapan pemerintah sampai akhir Ramadhan capaian vaksinasi booster harus sudah 30 persen. @ fik
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url