Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2022



PASURUAN – Polres Pasuruan melaksanakan Apel gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru tahun 2022, yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si.

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Pasuruan, Selasa (01/03/2022). Kegiatan Apel juga dihadiri para Pejabat Utama Polres Pasuruan, serta diikuti puluhan personel Polres Pasuruan, Dishub, Dinkes, Sat Pol PP, dan Senkom Kabupaten Pasuruan.

Sesuai arahan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Operasi kewilayahan dengan sandi “Ops Keselamatan Semeru 2022” akan di laksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 01 sampai 14 Maret 2022 dengan mengedepankan satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pasuruan.

"Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Semeru 2022, kita harus tingkatkan kesiapan dan sinergi antar Stakeholder, dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas (Keamanan,Keselamatan,Ketertiban,dan Kelancaran Lalu Lintas) menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022, di tengah pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasuruan," terang Kapolres Pasuruan.

Kapolres juga menekankan agar selalu menghimbau masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan segera melaksanakan Vaksinasi dalam membentuk Herd Immunity agar tidak mudah tertular virus Covid-19.

Di sela-sela kegiatan apel gelar pasukan Operasi Semeru tahun 2022, juga diisi dengan acara Kenaikan Pangkat Pengabdian setingkat lebih tinggi kepada dua Anggota Polres Pasuruan.

Adapun dua Anggota Polres Pasuruan yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian adalah :
- Drs. H.Akhmad, S.H. jabatan Kapolsek Beji Polres Pasuruan, dari pangkat sebelumnya yakni Kompol (Komisaris Polisi) menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi).
- Agus Sucipto, S.H. jabatan Anggota Polsek Bangil Polres Pasuruan, dari pangkat sebelumnya Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Satu) menjadi Ipda (Inspektur Polisi Dua).

Kapolres Pasuruan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat 2 anggota tersebut dan AKBP Erick berpesan agar lebih meningkatkan kinerjanya sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab, jujur, dan menjadi pengayom yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Pasuruan, serta tetap menjaga nama baik Institusi Polri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url