Berupaya Membantu Kesulitan Rakyat, Kodim 0817/Gresik Bagikan Sembako Kepada Puluhan Pemulung di TPA Ngipik


Gresik,- Nuswantoro Pos.com Barusaha untuk membantu kesulitan rakyat, Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan Pemulung yang berada di TPA Ngipik, di Jl. A.Yani Kec. Kebomas Kabupaten Gresik. Kamis(31/3/2022)pagi.

Terlebih situasi saat ini masih dalam masa Pandemi yang berdampak dalam segi perekonomian, hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat kelas menengah kebawah yang notabenenya bekerja sebagai buruh dan pedagang kecil diakibatkan sulitnya mendapatkan tambahan penghasilan, serta langka dan mahalnya bahan pokok kebutuhan hidup sehari-hari.



Menyikapi hal ini Kodim 0817/Gresik berupaya membantu dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, diantaranya dengan membagikan sembako secara bertahap dari lokasi satu ke lokasi lainnya. Kegiatan Bhakti sosial kali ini dihadiri langsung oleh Letkol Inf Taufik Ismail, S,Sos,.M.I Pol (Dandim 0817 Gresik), Bpk Ir. Mukh. Najikh M.M (Kepala LH Gresik), Sdri. Umi Khoiroh (Dinas Sosial Kab. Gresik), Kapten Inf Sujiadi (Pasiintel Kodim 0817/Gresik), Kapten Inf Siari (Pasiter Kodim 0817/Gresik) serta diiktuti oleh puluhan Pemulung TPA Ngipik.

Dandim 0817/Gresik dalam sambutannya mengatakan, bahwa “Kegiatan Bhakti Sosial seperti ini memang merupakan Program yang telah direncanakan, selain itu dalam beberapa hari kedepan akan memasuki bulan Ramadhan sehingga, kami memanfaatkan momentum yang baik ini agar lebih pas dan tepat sasaran untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu dan bermanfaat ”tuturnya.

Pesan saya, kepada saudara-saudara yang bekerja di TPA Ngipik, tetap terapkan disiplin protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi sampai dosis ke -3 (Booster) agar selalu terlindungi dari berbagai penyakit dan virus covid-19, karena kita tau pekerjaan disini sangat riskan akan penyakit, jadi tetap perhatikan faktor kebersihan dan pola hidup sehat, tetap semangat ”harap Dandim.

Sukirman, salah satu yang menerima bantuan mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Tentara dari Kodim Gresik yang telah memberikan bantuan berupa sembako, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan saya gunakan untuk menyambung kebutuhan hidup sehari-hari, sekali lagi saya ucapkan terima kasih.”ujarnya., @ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url