LANTIK PC ANSOR BAWEAN, PW ANSOR JATIM BERPESAN PENTINGNYA SATU KOMANDO


Bawean,- Nuswantoro Pos.com Ghiroh Kaderisasi dan konsolidasi organisasi ditunjukan dengan langkah nyata oleh kader dan pengurus PC GP Ansor Bawean dengan menggelar agenda pelantikan. Bertempat di Aula STIH Hasan Jufri Bawean, Sabtu (26/03/2022).

Agenda pelantikan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Musaffa' Safril, Wakil Sekretaris Khoirul Rozikin dan Koordinator ACTA Zulkarnain Mahmud serta diikuti oleh seluruh pengurus di 5 PAC GP Ansor se pulau Bawean.


Dalam pidato arahannya, Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Musaffa Saafril meminta kepada seluruh kader untuk terus melakukan konsolidasi organisasi dan kaderisasi yang telah diwariskan oleh almarhum sahabat Andre Dewanto Ahmad.

Musaffa Safril menyampaikan tentang kilas balik kaderisasi pertama kali pulau bawean yang dihadiri langsung oleh Ketua Kaderisasi PW GP Ansor Jawa Timur kala itu Almarhum Andre Dewanto Ahmad.

“Kami hadir di sini menapak tilasi apa yang sudah kami tanam dalam program kaderisasi di era Ketua PW Sahabat Rudi Triwahid yaitu di bulan April 2017 yang dipimpin oleh mas andre. Kami waktu itu seminggu di bawean untuk PKD pertama dan hasilnya saat ini dengan dilantiknya pengurus PC GP GP Ansor Bawean” Terang Musaffa Safril.

Ada beberapa pesan dan kesan yang perlu disampaikan kepada seluruh kader yang hadir. “Kami waktu itu diajak mas andre untuk ziarah di makam auliya di atas bukit yang sangat jauh, ini semata sebagai upaya mas andre untuk menyampaikan bahwa Ansor tidak bisa lepas dari ulama, Ansor adalah Khodimul Ulama” Terangnya.

Musaffa juga berpesan pentingnya sikap satu komando dalam organisasi GP Ansor.

"Ansor itu pimpinan, maka kita dituntut untuk patuh terhadap pimpinan, Gerakan Pemuda Ansor harus melangkah seiring sejalan seirama dengan pimpinan pusat gerakan pemuda ansor, sehingga tercipta prinsip satu komando seperti yang selama ini kita teriakkan"

Sementara itu Ketua PCNU Bawean KH. Fauzi Rouf menyampaikan perasaan yang bahagia dengan terlaksananya pelantikan PC GP Ansor Bawean.

“Kalau ditanya siapa yang paling bahagia dengan pelantikan ini adalah saya selaku Ketua Tanfidziyah. Karena selama ini yang mensupport kegiatan PCNU maupun pengajian adalah sahabat Ansor. Kami sudah menantikan lama proses ini” Ungkap KH. Fauzi Rouf.

Sementara itu agenda pelantikan ditutup dengan sosialisasi 4 pilar oleh tokoh nasional yang merupakan putera daerah Bawean dan menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA.

Jazilul Fawaid menyampaikan bahwa sejarah telah mencatat kiprah besar GP Ansor dalam menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berbicara disini kepada Kader GP Ansor tentang 4 Pilar Kebangsaan. Sesuatu yang telah lama dan secara konsisten dilakukan oleh GP Ansor dengan komitmen besarnya NKRI Harga Mati. Maka saya berdiri disini sebagai bentuk bangga dengan kiprah GP Ansor untuk bangsa ini” Terang Jazilul Fawaid.

Untuk itu Jazilul Fawaid mengharapkan dengan kiprah yang besar GP Ansor diharapkan tidak hanya menduduki jabatan keagamaan saja namun juga duduk dalam posisi strategis di leading sektor republik ini. @ Gatot/Red
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url