Tokoh Pemuda Kampung Nduga Sambut Positif Kehadiran Binmas Noken



TIMIKA | Hengki Mofu mengucapkan terimakasih kepada Kasatgas Binmas sudah datang dan sudah melihat langsung situasi di Kab. Nduga – Papua.

 Sudah 6 tahun Hengki Mofu mendampingi anak - anak masa usia produktif, mengajak untuk melakukan aktivitas positif,termasuk melakukan kegiatan olaharaga. 

Hengki mengatakan bahwa pemerintah mempunyai banyak program, namun sedikit yang bisa menyentuh langsung ke bawah.

“Masih sangat kesulitan untuk melakukan kegiatan dengan anak - anak muda di Kab. Nduga ini” ungkap Hengki, Rabu ( 2/2/22)

Namun dengan ketekunanya, keinginan anak -  anak di kampung Nduga untuk bisa masuk PON sudah tercapai.

“Sudah ada 13 Putera dan Puteri yang berhasil masuk mengikuti ajang olahraga tingkat nasional tersebut,”jelas Hengki.

Hengki juga mengatakan sangat butuh bantuan dan support dari stakeholder untuk bisa terus melakukan kegiatan - kegiatan pemuda di Kab. Nduga – Papua.

Hengki mengaku sangat senang dengan Kasatgas Binmas Noken, karena selama ini semua bantuan dalam bentuk apapun tersalurkan dengan baik.

“Bpk. Hengki pun senang dengan kehadiran tim medis dari satgas binmas untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Kab. Nduga karna selama ini untuk berobat harus terbang ke Mimika,” tambah Hengki.

Dia menyebutkan beberapa kebutuhan pemuda Kab. Nduga dan sudah didata dan berharap Satgas Binmas Noken nantinya dapat memberikan solusi untuk mengembangkan.


Sementara itu Kombes Pol Nanang Purnomo, S.H., M.H sebagai Kasatgas Binmas Noken mengharapkan selain dengan bantuan yang nanti akan diberikan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kab. Nduga.

“Nantinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda dan masyarakat lainnya di Kab. Nduga dengan begitu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mereka,”kata Kombes Nanang.

Pihaknya juga berharap nantinya yang lebih utama adalah dapat mencegah pola pikir yang anti NKRI. Untuk segala bentuk bantuan yang diberikan akan terus diawasi dan dibimbing oleh Korwil Satgas Binmas yang berada di Kab. Nduga. (**)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url