TNI AL.Koarmada II Berikan Ribuan Vaksin Booster Untuk Masyarakat Kota Surabaya



TNI AL.Koarmada II. Surabaya, - Masyarakat Kota Surabaya kembali menjadi target sasaran vaksinasi TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II. Kali ini dengan menggandeng Suara Surabaya Media (Radio SS), Koarmada II berkolaborasi menggelar Vaksinasi Booster yang digelar di Hall Suara Surabaya Center, Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya, pada Jumat (25/02).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin booster jenis Astrazeneca siap disuntikkan kepada warga Surabaya. Namun sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster), ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi warga untuk mendapatkan vaksin booster. Antara lain berusia 18 tahun keatas, selanjutnya telah mengikuti vaksinasi primer Dosis 1 dan Dosis 2 menggunakan Sinovac atau Astrazeneca . Berikutnya sudah vaksin kedua lebih dari 6 bulan, telah mendapatkan tiket vaksinasi dosis booster dari aplikasi Peduli Lindungi.

Pelaksanaan vaksin booster ini juga mendapat perhatian besar dari Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, yang hadir langsung meninjau kegiatan bersama dengan Direktur Bisnis Suara Surabaya, Wahyu Widodo, dan Komandan Satgas Vaksin Covid-19 Koarmada II Letkol Laut (P) Waluyo. Menurut Laksda Iwan-sapaan akrab Pangkoarmada II, pihaknya meneruskan perintah Presiden Joko Widodo, kemudian Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dan juga khususnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke agar secara optimal membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi rakyat Indonesia.

Lebih lanjut Laksda Iwan mengungkapkan bahwa kolaborasi antara Koarmada II dengan Suara Surabaya Media ini bersifat strategis. “ Mengapa saya katakan kolaborasi ini strategis, karena melalui Radio SS maka pelaksanaan vaksinasi ini sampai didengar oleh pendengar dimanapun berada. Tadi sewaktu kita cek bersama ternyata ada peserta yang datang dari Pontianak setelah mendengar informasi dari Radio SS,” tutur Laksda Iwan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini berharap pelaksanaan vaksin yang dimulai sejak pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore nanti dapat menghabiskan target vaksin sebanyak 1000 dosis. Apabila kurang, Koarmada II bersama Suara Surabaya Media siap memperpanjang vaksinasi hingga Sabtu besok.

Disisi lain, kepedulian TNI AL Koarmada II terhadap percepatan vaksin booster mendapat apresiasi dari Suara Surabaya Media yang merasa bangga diberi kepercayaan berkolaborasi dengan Koarmada II. “Suatu kehormatan Suara Surabaya diberikan kepercayaan berkolaborasi membangun akses-akses kemudahan agar masyarakat secara terbuka bisa memanfaatkan vaksin Astrazeneca yang disediakan Koarmada II. Saya pikir ini momen yang penting untuk membangun optimisme agar Indonesia bisa segera bangkit, hidup dan beraktivitas normal, “ ujar Wahyu Widodo, Direktur Bisnis SS Media.

Sementara itu terkait upaya membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Koarmada II selama ini telah membantu pemberian Vaksinasi Maritim ke sejumlah kota dan kabupaten di wilayah JawaTimur maupun Jawa Tengah, antara lain Kota Surabaya, Kota Malang, Kab. Tegal, Kab. Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Blitar, Kota. Blitar, Kab. Pacitan, Kab. Pasuruan, Kab. Ngawi, Kab. Sidoarjo, Kab. Gresik, Kab. Bangkalan, Kab. Banyuwangi, Kab. Lamongan, Kab. Pamekasan, Kab. Tulungagung, Kota Semarang, dan Kab. Nganjuk.

(Pen2)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url