Tidak Ragu Tegakkan Hukum Di Laut, Komandan Unsur BKO Guskamla Koarmada II Ikuti Safari Kamla



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Safari Keamanan Laut (Kamla) yang di gelar oleh Staf Umum Operasi Mabes TNI AL (Sopsal), diketuai oleh Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Wasis Priyono, ST, M. Tr (Han)., beserta staf pendamping, menyampaikan arahan dan keinginan pimpinan TNI AL melalui kegiatan diskusi Kamla di wilayah kerja Koarmada II yang meliputi Lantamal VI Makassar dan di jajaran Lantamal XIII Tarakan, bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (09/02).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Guskamla Koarmada II Kol Laut (P) Yosafat Indarto, Komandan unsur KRI BKO Guskamla Koarmada II yang berada di daerah operasi yaitu Komandan KRI AJAK-653, Komandan KRI HIU-634, Komandan KRI BADAU-841. Sementara Komandan KRI FATAHILLAH-361 sebagai Kapal Markas Guskamla II berserta Perwira, didampingi oleh Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I G. P. Alit Jaya mengikuti lewat Video Conference dari daerah Operasi di Mako Lanal Kota Baru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tingkat pusat ke wilayah kerja Koarmada II, khususnya di Lantamal VI Makassar dan Lantamal XIII Tarakan sebagai bahan evaluasi hasil pencapaian operasi bidang Keamanan Laut sehingga di Tahun 2022 hasil operasi Keamanan Laut dapat mencapai target operasi sesuai yang direncanakan.

Dalam sambutannya, Waasops Kasal menegaskan bahwa tugas penegakan hukum untuk menjaga keamanan di wilayah laut nasional diamanatkan pada Pasal 9 Huruf B Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI. “Untuk menjalankan tugas tersebut jangan ada keraguan dalam bertindak yang di dasari dengan kepastian hukum," ujarnya.

“Implementasi tugas TNI AL di dalam Undang-Undang tersebut diwujudkan dengan menghadirkan kekuatan Alutsista TNI AL dalam suatu operasi laut di wilayah kerja masing-masing. Sehingga operasi yang digelar merupakan tugas yang menjadi ke-khasan TNI AL di bawah komando dan kendali Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, " ungkap Laksma Wasis.

Usai sambutan, Safari Kamla dilanjutkan dengan sosialisasi Tujuan Safari Kamla oleh Paban II Ops Sopsal Kolonel Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, dan Sosialisasi Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut oleh Kasubdis Kermajan Diskumal Kolonel Laut (KH) Fitriyadi Darmawan yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

(Pen2).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url