Tegakkan Disiplin Prajurit, Satprov Denma Koarmada II Gelar Operasi Gaktib Waspada Wira Hiu-2022



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Satuan Provost (Satprov) Denma Koarmada II menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) yang bersandi Waspada Wira Hiu-2022, di area Jln. Rajawali Denmako Koarmada II , Ujung , Surabaya pada Senin (14/2/2022).

Pelaksanaan Opsgaktib  dipimpin langsung oleh Kasatprov Denma Koarmada II, Mayor Laut (PM) Tony Soelarso HS, S.Psi. , M.H. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Denma Koarmada II , serta kelengkapan kendaraan bermotor  diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion ,knalpot dan penggunaan helm standar. 

“Operasi gaktib ini adalah proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum dan disiplin bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Koarmada II khususnya Denma. Saya harap dengan operasi ini tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di lingkungan TNI Angkatan Laut,” jelas Mayor Tony, di sela pelaksanaan gaktib.

Berlangsung sekitar satu jam yakni dari pukul 09.00 hingga 10.00 Wib, Operasi Gaktib Waspada Wira Hiu-2022 Satprov Denma Koarmada II berjalan lancar. Tercatat empat orang prajurit terjaring karena STNK sudah mati, SIM tidak ada, dan tidak menggunakan helm dengan warna standar TNI AL.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url