Tak Kendorkan Semangat, Hari Minggu Polsek Umbulsari Tetap Melaksanakan Operasi Yustisi




Jember-Antisipasi angka penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Jember, personel Polsek Umbulsari laksanakan operasi yustisi dan pembagian masker gratis , Minggu (13/02/22).

Lima petugas dari Polsek Umbulsari  yang dipimpin oleh KA-SPK melaksanakan operasi Yustisi serta patroli kewilayahan sekaligus memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan ini menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat serta tempat umum, maupun pengguna jalan lainnya.

Menurut Kapolsek AKP Murgianto SH mengatakan bahwa, kegiatan Yustisi sambil woro-woro protokol kesehatan seperti ini terus digelar jajarannya di kecamatan Umbulsari hingga pandemi Covid 19 berakir.

“Kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” ujarnya

Petugas tak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktivitas di tempat umum. Edukasi ini juga dilakukan petugas saat giat yustisi.


Sementara itu masyarakat yang tidak memakai masker selain di berikan masker dan didata identitasnya, agar dikemudian hari tidak mengulanginya lagi.

“Sebagai efek jera bagi yang tidak memakai masker kami berikan teguran dan peringatan yang tidak menyakiti dan diharapkan masyarakat dengan kesadaran hati untuk patuh terhadap prokes meskipun tanpa adanya kehadiran petugas” pungkasnya.(humas polres jember)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url