Polres Bondowoso Mulai Operasi Keselamatan Semeru 2022 Hari ini, 8 Pelanggaran Jadi Atensi



BONDOWOSO - Kepolisian Resor Bondowoso menggelar operasi 'Keselamatan Semeru 2022' selama 14 hari, sejak hari ini, Selasa (1/3/2022). 

Mengawali operasi tersebut, digelar apel pasukan di Mapolres setempat. 

Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko mengatakan operasi yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini para personil hendaknya mengedepankan tindakan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. 

Pasalnya, saat ini tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas cukup rendah, karena selama ini mereka menganggap adanya toleransi dari aparat penegak hukum (APH) dalam upaya melakukan penegakan represif di masa pandemi virus Corona. 

"Sehingga para pengguna jalan lebih fokus pada protokol kesehatan. Dari pada aturan lalu lintas," katanya. 

Sehingga mengakibatkan tingkat kecelakaan lalu lintas meningkat. Bahkan kata Kapolres Wimboko, berdasarkan hasil anev operasi keselamatan tahun 2020 dan 2021 baik pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan cukup signifikan. 

"Kecelakaan mengalami peningkatan 73 persen, pelanggaran peningkatannya 100 persen," ujarnya. 

Untuk itulah, dirinya berharap selain tindakan preemtif dan preventif petugas juga tetap melakukan tindakan represif terhadap pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan. 

Seperti di antaranya, yakni tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, memakai safety belt, pengemudi mabuk, menggunakan hp, melawan arus, over dimensi dan over load. 

" Jangan lupa tetap pedomani Prokes serta tingkatkan kewaspadaan," pungkasnya.(HUMAS)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url