Mekanik kendaraan Nyambi edarkan sabu di ringkus polisi


Surabaya,- Nuswantoropos.com Naas menimpah mencari uang sampingan selain mekanik kendaraan, pria di Surabaya harus berurusan dengan aparat kepolisian Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Pria berinisial FR berusia 48 tahun itu diamankan dalam bengkel di Pasar Simomulyo Kelurahan Sawahan Kota Surabaya Rabu, 12 Januari 2022 sekira pukul 16.30 WIB.

Rupanya, warga Jalan Asem Jaya Surabaya ini sudah lama penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dengan menjadi pengedar.

Diketahui juga, jika barang yang dijualnya berasal dari wilayah pusat narkotika yakni di Jalan Kunti, Surabaya.

“Kita amankan empat poket sabu siap edar miliki pelaku,” jelas AKBP Daniel Marunduri, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Rabu (2/2/2022).

Rincian empat poket itu adalah, poket klip sabu berat 0,49 gram, 0,49 gram, 0,48 gram dan 0,40 gram, 1,90 gram beserta pipetnya. 2 sekrup sabu, 1 bendel klip plastik kosong, Kartu ATM, HP android, kotak kaca mata dan seperangkat alat hisap sabu/bong.

Masih Daniel", tersangka ini membeli narkotika jenis sabu sebanyak 1 poket sabu seharga Rp. 400.000, dari seseorang bandar yang bernama CM (DPO) pada, Selasa 11 Januari 2022 sekira pukul 13.00 WIB di Jalan Kunti, Surabaya.

“Tersangka juga mengakui barang itu akan dijual dan sudah menjual selama 1 tahun,” tambah Kasat.

Kini, pelaku sudah mendekam dalam penjara dan akan dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Saat ini, anggota kami akan melakukan pengembangan guna menangkap pelaku lain yang terlibat," tutup Daniel. (Fik)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url