Maksimalkan Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polres Magetan Laksanakan Latihan Pra Ops.




Polresmagetan; _ Polres Magetan   menggelar Lat Pra Ops Keselamatan Semeru 2022, yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra

Pelaksanaan Latihan Pra Operasi dengan sandi Keselamatan SEMERU 2022 dipimpin dan dibuka langsung Kapolres AKBP Yakhob Silvana Delareskha Sik dengan didampingi Waka polres dan Kabag Ops serta  para Satker yang tergabung dalam kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2022

AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan pra operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap operasi, dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam operasi.

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya.

Lebih lanjut Yakhob mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya. 
Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, masih disebabkan oleh kelalaian oleh pengguna jalan itu sendiri.


“, Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat guna mewujudkan stabilitas kamseltibcarlantas ,” pungkasnya.


Operasi Kewilayahan Keselamatan Semeru 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal; 1 sd 14 Maret 2022,
Selain meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat dalam berlalu Lintas, Operasi ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi,
Sehingga kita dituntut untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangannya,..
(HumasPolresMagetan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url